,

Aksi “Razia Perut Lapar”, Bripka Zulham Kaget Kapolres Ikutan Nimbrung

oleh
Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Fernando, dan Ketua Bhayangkari Tanjung Pinang, Ny Mourine Fernando, ikut melayani warga yang antri saat Razia Perut Lapar di Gerbang Bintan Centre, Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Sekira pukul 17.00 WIB di Gerbang Bintan Centre, jalan D.I. Panjaitan Km 9, Tanjung Pinang, sewaktu melaksanakan “Razia Perut Lapar” BRIPKA Zulhamsyah Putra, kaget, saat lagi sibuk melayani warga yang mengantri makanan yang dijualnya Rp 1000 itu, Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Fernando, tiba-tiba hadir di lokasi tersebut, bahkan ikut nimbrung membagikan paket Rp 1000, Jumat, (30/04/2021).

Hal ini terjadi, sebab di lokasi yang sama, Polres Tanjung Pinang bersama ibu Bhayangkari melakukan kegiatan berbagi takjil dan masker kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Traffic Light Km 9 dan Traffic Light Km 8.

Kegiatan pembagian takjil ini dipimpin Kapolres Tanjung Pinang, Polda Kepulauan Riau, AKBP Fernando, beserta Ketua Bhayangkari Tanjung Pinang, Ny Mourine Fernando dan seluruh Pejabat Utama Polres Tanjung Pinang.

Nah pada waktu sebelum pembagian Takjil, AKBP Fernando mendatangi Mobil Jeep Hitam milik BRIPKA Zulham yang sedang menggelar Razia.

BACA JUGA  Kapolri Anjurkan Personil Polri Lakukan Senam AW S3

Sambil memberikan imbauan protokol kesehatan, BRIPKA Zulham mengajak semua masyarakat untuk tetap memakai masker dimanapun berada dan tidak mudik di tahun ini.

Pada saat itulah tampak BRIPKA Zulham sempat salah tingkah, karena AKBP Fernando ikut andil dalam membagikan paket makanan Rp 1000 ke warga. Dengan tanganya langsung menyerahkan paket makanan untuk berbuka yang disiapkan Zulham Polisi berhati mulia, suami dari Nindita, PNS Pemprov Kepri.

Rasa peduli Kapolres Tanjung Pinang itu pun diikuti oleh Ketua Bhayangkari, Ny Mourine Fernando, yang juga ikut membagikan makanan ke warga.

“Mudah-mudahan Razia Perut Lapar dari pak polisi ini dapat terus terlaksana dan orang yang peduli pun bertambah,” sebut warga yang mengantri.

“Semakin bertambah antusias warga, semakin bertambah pula porsi makanan yang dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Zulham, sembari membagikan makanan.

Sebelumnya, Zulham juga dikagetkan oleh Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Fernado, atas inisiasinya dalam melaksanakan Razia Perut Lapar setiap harinya ini, dengan memberikannya penghargaan kepada Zulham di lapangan upacara.

BACA JUGA  Lahir 1 Juli, Polres Tanjungpinang Beri Hadiah SIM Gratis

Bahkan kegiatan Razia Perut Lapar juga telah mendapat apresiasi dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, yang sempat meninjau TKP Razia Perut Lapar samping pintu masuk Kantor Polisi Pelabuhan Sri Bintan Pura. (ds)