, ,

Aktivitas Kapal Penumpang Meranti Lancar

oleh
Aktivitas Kapal Penumpang Meranti Lancar 1
Surat Pemberitahuan Kapal Ferry MV Batam Jet mulai beroperasi. (Foto : Azwin)

Sijori Kepri, Meranti – Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, membuat operator kapal angkutan umum, menghentikan aktivitasnya. Namun, saat ini, aktivitasnya kembali dibuka.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhan, KSOP Selatpanjang, Ade Kurniawan, mengatakan, armada untuk keberangkatan Kapal di Kepulauan Meranti sebagian sudah mulai beroperasi sejak beberapa bulan yang lalu, meski sebelumnya terhenti sementara, sebab ada wabah Covid-19.

“Kalau PT Pelnas Lestari Indomabahari Pusat Dumai (MV Dumai Ekpress dan MV Dumai Line) menuju Kota Batam sudah lama beroperasi, namun akan di tambah satu Armada dari, PT Batam Bahari Sejahtera Pusat Batam (MV Batam Jet), yang akan beroperasi pada Minggu (5/7/2020) di mulai pukul 7:30 WIB menuju Tanjung Samak, Tanjung Balai dan Kota Batam,” kata Ade Kurniawan, Sabtu (4/7/2020)

Ia juga mengatakan, namun kalau untuk menuju Kota Pekanbaru, ada KM Jelatik sudah lama beroperasi, untuk Kapal Naga Line dan Meranti Expres belum beroperasi saat ini.

“Untuk Kapal Penumpang Naga line dan Meranti Expres menuju kota Pekanbaru terhenti sementara, karena Pelabuhan Buton belum siap, kalau sudah normal akan berjalan normal seperti biasanya,” kata Ade Kurniawan.

Ia menambakan, setiap Armada yang sudah berjalan, kita tetap utamakan Protokol Kesehatan, juga harus membuat surat kesehatan di Puskesmas, agar penumpang benar-benar bebas dari bahaya Covid-19.

“Saat ini hanya dua Armada menuju Kota Batam, dan Satu Armada menuju Kota Pekanbaru. Untuk Armada lainya belum ada kabarnya,” jelas Ade. (Win)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *