Alat Kelengkapan DPRD Tanjungpinang Terbentuk

oleh
– Dilakukan Secara Musyawarah dan Mufakat

TANJUNGPINANG (SK) — Pimpinan alat kelengkapan di DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2019 akhirnya resmi terbentuk secara musyawarah mufakat atau tidak sampai melalui mekanisme voting, Rabu (15/10).

Sidang paripurna pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga di ruang rapat kantor DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang, Tanjungpinang Kota.

Alat kelengkapan yang telah disahkan dewan itu adalah pimpinan Komisi, Badan Kehormatan (BK), dan Badan Legislasi (Banleg). Sementara, untuk pimpinan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) masih dibahas maraton sampai malam kemaren.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu dari Fraksi Demokrat plus mengungkapkan bahwa Pimpinan Komisi yang telah disahkan itu terdiri dari ketua, wakil ketua dan sekretaris. Mereka yang terpilih di antaranya, untuk Ketua Komisi I di jabat oleh Maskur Tilawahyu (Demokrat Plus), Wakil Ketua I H Limar (Gerindra) dan Sekretaris, Rika Adrian (PAN).

Sedangkan, Ketua Komisi II dipimpin Mimi Betty (Golkar), Wakil Ketua II, Hasan (PAN) Sekretaris M Arif (PKS). Sementara, komposisi untuk Ketua Komisi III dijabat oleh Leo Mangasa (PDI-P) Wakil Ketua Komisi III Ashady Selayar (Golkar), Sekretaris Ginta Asmara (Demokrat Plus).

BACA JUGA  Ade Angga : 25 September 2018, Paripurna Pertama “SYAHRUL-RAHMA”

“Ketua Badan Legislatif (Baleg) dipimpin Fesinto dari Hanura, Wakil Ketua Beni dari Demokrat Plus dan Ketua Badan Kehormatan (BK) Ismiati dari PKS, Wakil Ketua BK H Saiful dari PAN dan Sekretarisnya Borman Siraid, PDI-P,” kata Maskur.

Dijelaskan Maskur, semua unsur pimpinan DPRD tersebut dipilih secara musyawarah demi menjaga kebersamaan. Kalau dilakukan secara voting, hasilnya diprediksi tidak terbagi rata seperti ini.

Maskur menambahkan, untuk porsi pimpinan Ketua Badan Anggaran (Banggar) dan Ketua Badan Musyawarah (Banmus) sampai malam kemaren masih dibahas secara maraton.

“Untuk Banmus dan Banggar masih dibahas dan ditetapkan malam ini juga. Ini semua kita lakukan agar dapat segera membahas APBD murni tahun 2015. Kita juga menunggu KUA-PPAS 2015 dari Pemko Tanjungpinang yang direncanakan akan disampaikan ke dewan tanggal 21 Oktober nanti,” terang Maskur.

Sampai berita ini diturunkan, untuk komposisi pimpinan Ketua Banggar dan Ketua Badan Musyawarah Banmus masih dibahas hingga malam dan diumumkan hari ini Kamis (16/10). (HK/SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.