, ,

Alias Wello Kukuhkan “KELOMPOK TANI PKK LINGGA”

oleh
Alias Wello Kukuhkan “KELOMPOK TANI PKK LINGGA” 1
Bupati Lingga, Alias Wello, mengukuhkan kelompok tani PKK Kabupaten Lingga, di Gesung Serba Guna, di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep. (Foto : Pupandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Bupati Lingga, Alias Wello, melaksanakan pengukuhan kelompok tani PKK Kabupaten Lingga, di Gedung Serba Guna, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Senin, (20/02/2017).

Dalam pengukuhan tersebut Bupati Lingga menghimbau setiap Desa wajib mangalokasikan 5 hektar lahan untuk pertanian dan memuji kinerja kelompok tani PKK Kabupaten Lingga, yang melakukan gebrakan dengan membuka lahan pertanian untuk kelompok tani, di Desa Batu Berdaun.

“Ini merupakan pertama ada kelompok tani Ibu-ibu PKK. Untuk itu kita apresiasikan, karena kesetaraan gender di era seperti sekarang ini, tentunya sangat dibutuhkan untuk menopang kebutuhan keluarga,” ungkapnya, di Gedung Serba Guna, Desa Batu Berdaun.

Pemkab Lingga, kata Alias Wello, sangat serius dalam melaksanakan program pembangunan sektor pada pertanian. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pada bulan Maret kemarin, kita telah melakukan gerakan Lingga menanam untuk yang pertama, dan pada tahun ini kembali akan kita galakkan gerakan Lingga menanam yang kedua,” terangnya.

Bupati Lingga juga menghimbau, kepada Kepala Desa dan masyarakat, agar menjaga lingkungannya tetap bersih, untuk usaha kita dalam meraih Adipura, serta menanam pohon di rumah. Apakan itu tanaman hias atau tanaman produktip lainnya. Dan untuk lebih memotivasi masyarakat dalam melakukan pembersihan lingkungan dan melakukan penghijauan, ia berjanji akan memberikan reward kepada halaman warga yang benar-benar bersih.

“Dalam penilaian awal kita masuk 15 besar untuk meraih Adipura, tentunya hal ini harus kita pertahankan hingga penilaian tahap dua ini,” tandasnya. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner