, ,

Alias Wello Lepas “51 CALON JEMAAH HAJI”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Bupati Lingga, H. Alias Wello, melepas 51 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lingga, di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Sabtu, (06/08/2016), Malam. CJH Kabipaten Lingga, akan bertolak dari Masjid Az-Zulfa, pada pagi Minggu, (07/08/2016), menuju Pelabuhan Jagoh, dan di berangkatkan menggunakan kapal menuju Batam. Di Batam, CJH Lingga akan bergabung bersama Kelompok terbang (Kloter) lainnya di Kota Batam, sebelum diberangkat ke Mekah, Arab saudi.

Bupati Lingga, H. Alias Wello, dalam sambutannya, mengatakan, menunaikan haji merupakan ibadah yang menjadi impian bagi setiap orang muslim. Meski tidak semua orang muslim mempunyai kesempatan dapat menunanikannya, namun bila Allah berkehendak, siapa pun dapat menunaikannya. Seperti yang saya lihat disalah satu siaran televisi pada pagi ini, dimana seorang nenek-nenek yang telah berusia 95 tahun, pada tahun ini dapat menunaikan ibadah haji setelah menabung selama 65 tahun.

“Sebaiknya hal ini menjadi contoh dan pembelajaran bagi kita. Sebuah keinginan yang besar untuk menunaikan ibadah haji, meski harus menabung hingga 65 tahun, dan dengan kebesaran allah akhirnya mampu menunaikan ibadah haji di tahun ini. Ini sungguh sangat luar biasa,” ceritanya Bupati Lingga dalam sambutannya, di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, dikegiatan pelepasan CJH Kabupaten Lingga.

Untuk itu, lanjut Alias Wello, diharapkan kepada CJH Lingga yang menunaikan ibadah haji tahun ini, dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan menunaikan ibadah haji, dengan memperbanyak ibadah seperti sholat-sholat sunat, serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam dimasa lalu.

“Bersama-sama kita berdo’a, semoga perjalanan CJH Lingga menuju Mekah, mendapat ridho dari Allah SWT, sehingga sampai ditempat tujuan dengan selamat, dan kembali lagi ke Lingga dengan selamat serta sehat wal afiat, dan menjadi haji yang mabrur,” paparnya.

Yang paling terpenting saat berada disana (Mekah-Red), lanjut Alias Wello, kita tidak terlalu memaksakan kehendak, seperti keinginan banyak orang muslim saat berada disana ingin memegang dan mencium Hajar Aswad. Namun seperti yang saya katakan, kita tidak terlalu memaksakan diri, jalani saja ibadah secara ikhlas, sehingga kita betul-betul mendapat ridho dari Allah SWT.

“Jalani ibadah dengan ikhlas, sehingga kita mendapatkan ridho dari Allah. Sehingga, setelah pulang ke tanah air, kita menjadi haji yang mabrur,” unggahnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner