, ,

Alias Wello : Penting Kedisplinan Kerja “BAGI ASN”

oleh
Alias Wello : Penting Kedisplinan Kerja “BAGI ASN” 1
Karena hujan, Apel rutin di gelar di Aula Junjungan Negeri, Daik Lingga. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– ASN Langgar Disiplin, Dapat Sanksi.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Bupati Lingga, Alias Wello, menilai pentingnya kedisplinan kerja bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), karena selain aturan yang memang mengikat, disiplin juga mempengaruhi kualitas kerja seorang ASN. Untuk itu, Bupati Lingga memantau langsung kehadiran jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Lingga pada hari pertama masuk kerja, setelah usai cuti bersama Idul Fitri 1438 H. Dan pemantauan tersebut disejalankan dengan apel rutin yang digelar setiap Senin pagi, di Aula Junjungan Negeri, Daik Lingga, dikarenakan hujan.

“Saya berterima kasih atas kehadirannya dan kepatuhan yang telah ditunjukkan para ASN Lingga, sesuai instruksi Presiden hari ini kembali kerja. Di suasana bulan Syawal ini, mari kita saling bersama-sama untuk memaafkan satu sama lainnya,” ujarnya, Senin, (03/07/2017).

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lingga, Ari Setya Darma, mengatakan, bagi ASN pada hari ini belum menjalankan rutinitasnya, tetap akan diberi sanksi. Dan sanksi yang akan diberikan kepada ASN pelanggar disiplin ini akan mengacu pada riwayat kesalahan yang pernah dibuat aparatur tersebut.

Ari menjelaskan, jika ASN tersebut baru pertama melakukan kesalahan ini, tentu sanksi yang diberikan lebih ringan. Namun kalau sudah sering melakukan pelanggaran, tentunya sanksi yang diberikan akan lebih berat.

“Pasti ada sangsi, seperti yang ditegaskan oleh Menpan kemarin. Hanya saja bentuk sanksinya bertingkat,” terangnya.

Lanjut Ari, menggenai jumlah aparatur sipil Pemkab Lingga, yang tidak masuk pada hari pertama ini, pihak BKPP masih melakukan pendataan.

“Setelah kita data, hasilnya segera kami laporkan ke Bupati,” tandasnya. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner