Alias Wello : Pentingnya Kemandirian Pemuda Dalam Pembangunan di Kabupaten Lingga

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — H Alias Wello, Bupati terpilih Kabupaten Lingga, mengatakan, pentingnya peran pemuda untuk mengisi pembangunan, saat ini pemikiran generasi muda cenderung menunggu bantuan Pemerintah untuk melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, untuk itu, dibutuhkan kemandirian pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Hal ini, tidak hanya di Lingga saja, namun, diseluruh Daerah terjadi pergeseran semangat pemuda, yang dulu dengan kebersamaan dapat memperjuangakan kepentingan masyarakat,” ujarnya, saat Diskusi kepemudaan tentang peran pemuda dalam mewujudkan Lingga terbilang 2020, di Hotel Armanda Dabo Singkep, Selasa (23/12/2015) malam, lalu.

Saat ini dirinya (Alias Wello) terlihat pesimisme, keragu-raguan dari jiwa pemuda, hal ini dikarenakan berbagai persoalan ekonomi, akibat kemiskinan yang terjadi di Kabupaten Lingga.

“Jelas tergambar dihadapan kita, persoalan kemiskinan telah mengabaikan pendidikan dan kesehatan,” ucap Pria yang telah aktif berorganisasi sejak dirinya masih kuliahan.

Ketergantungan pemuda terhadap Pemerintah saat ini, lanjut Alias Wello, karena Pemerintah tidak tepat sasaran dalam membuat program pembinaan kepemudaan, dibawah kepemimpinannya, dirinya berencana membuat program pembinaan pemuda, agar ke depannya tercipta kemandirian, hingga tidak selalu bergantung pada Pemerintah.

“Saya melihat, saat ini, kemandirian pemuda sudah menurun, tidak hanya di Lingga, namun hampir diseluruh Daerah,” ungkapnya.

Dikatakannya, tentunya kita semua pasti menginginkan suatu perubahan, perubahan didalam masyarakat akan sulit dilakukan, jika ternyata yang menjadi pemicunya bermuara dari kelumpuhan institusi-institusi yang ada, untuk itu, harus ada faktor lain yang mampu memicu terjadinya perubahan, dari sekian banyak faktor, maka pada momen peringatan Sumpah Pemuda kali ini, saya menawarkan peran partisipasi aktif kaum muda.

“Pemuda adalah warisan Daerah, kita akan buat program kepemudaan untuk mencipakan pemuda yang mandiri, yang tidak terus bergantung pada Pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Erwan, Ketua KNPI Lingga, menuturkan, kegiatan seminar peran pemuda dalam mewujudkan Lingga terbilang 2020, hal ini merupakan upaya untuk menciptakan kesamaan persepsi, pemikiran pemuda untuk membantu mewujudkan visi misi pasangan pemenang Pilkada Lingga.

“Diharapkan Diskusi ini dapat tercipta pemikiran dari pemuda di Lingga, untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan,” imbuhnya.

Diskusi kepemudaan ini diikuti 100 orang pemuda dari berbagai unsur, juga dihadirkan, Ketua sementara DPRD Lingga, H Kamarudin Ali, yang memberikan motivasi semangat kepemudaan sangat penting bagi pembangunan Daerah.

“Semangat kepemudaan dapat diambil dari Bupati terpilih Bung Alias Wello,” tutup Kamarudin Ali. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Saat diskusi Alias Wello di Hotel Armada Dabo Singkep (Foto: Puspandito)
Saat diskusi Alias Wello di Hotel Armada Dabo Singkep (Foto: Puspandito)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner