, ,

Alias Wello “PIMPIN HKTI KEPRI”

oleh -0 views
Alias Wello "PIMPIN HKTI KEPRI" 1
Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau, H. Alias Wello. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Bupati Lingga, H. Alias Wello, secara aklamasi terpilih memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau, melalui hasil musyawarah tingkat Provinsi, di Gedung daerah, Tanjung Pinang, Selasa, (18/07/2018).

Bupati Lingga, H. Alias Wello, dalam sambutannya, mengatakan, misi besar HKTI Provinsi Kepri kedepan, untuk mendukung upaya Pemerintah mensejahterakan masyarakat melalui sektor pertanian, dan membantu mewujudkan kemandirian pangan wilayah perbatasan.

“Mengembangkan sektor pertanian ada hal yang tidak gampang, namun jika kita tidak memulainya, maka kita tidak akan tahu potensi yang kita miliki,” ungkapnya.

Alias Wello, bercerita banyak soal pengalamannya mengerakkan sektor pertanian di Kabupaten Lingga yang ia pimpin, hingga mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat.

Sambil bercanda, ia menyebutkan, dirinya seolah tidak sedang menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lingga. Terlahir sebagai anak seorang petani, ia sudah terbiasa dengan cangkul dan lumpur.

Sejak dilantik menjadi kepala daerah bersama pasangannya Muhammad Nizar, Alias Wello, menunjukkan bakat pertaniannya, dengan langsung terjun ke lahan garapan layaknya seorang petani.

Bahka, ia tidak segan untuk berlumuran lumpur untuk mensukseskan program pertanian yang sedang diusung daerah. Mulai dari sawah sampai perkebunan buah-buahan unggulan, kini mulai bergerak maju di Lingga. Karena usahanya tersebut, Lingga digadang-gadang mejadi sentra ketahanan pangan kawasan perbatasan Kepulauan Riau.

“Semua pengalaman tersebut, akan saya dedikasikan untuk kemajuan HKTI Provinsi Kepri kedepan, yang pada gilirannya nanti, Kepri tidak lagi ketergantungan dengan negara-negara tetangga,” imbuhnya. (SK-Pus/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner