, ,

Alias Wello Silaturahmi Dengan Pengusaha Perantauan Asal Dabo Singkep

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Bupati Lingga, H. Alias Wello, menggelar pertemuan dengan peniaga perantauan dalam kegiatan silaturahmi dan Ekspose Peluang Usaha, dengan pengusaha sukses asal Dabo Singkep di beberapa wilayah di Indonesia. Dalam pertemuan ini, Alias Wello, mendapat banyak tawaran untuk investasi dari berbagai pengusaha, salah satunya adalah pengembangan usaha di bidang Pertanian, seperti sagu, Budidaya ikan krapu macan, dan peternakan sapi, serta beberapa tawaran Investasi lainnya.

Dalam sambutannya, Alias Wello, mengatakan, selain dibidang pertanian dan perkebunan yang sudah dirancang dan dirintisnya tersebut, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga, ianya telah mempersiapkan pulau Benan untuk dijadikan Wisata Bahari, dengan di lengkapi berbagai fasilitas untuk para pelancong lokal dan Luar Negeri.

“Dibidang Pariwisata kita sudah siapkan Pulau Benan, dan persiapan tersebut akan segera terealisasi melalui dana APBD dan APBN,” Jelasnya, Minggu, (27/03/16), malam, di Gedung Daerah Dabo Singkep.

Alias Wello, juga menerangkan, program seratus harinya yang sedang dijalankannya saat ini, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran para masyarakat singkep di perantauan ini.

“Saya apresiasi antusias para undangan yang hadir di kegiatan ini, diharapkan pertemuan ini dapat berkelanjutan, dan saya juga mohon maaf karena saat acara Bakti Sosial pembagian sembako tersebut, saya berhalangan hadir,” ungkap Mantan Ketua DPRD Lingga, priode pertama ini.

Staf Khusus Bidang Promosi dan Investasi, H. Saptono Mustaqim, menuturkan, kegiatan ini merupakan satu bentuk wujud promosi kepada para Putra Daerah, yang ingin berinvestasi di kampung halaman sendiri. Putra Daerah selama ini kurang terakomodir dan kurang informasi tentang ekspose peluang usaha di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat menjadi pemicu bagi para pengusaha Putra Daerah untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lingga.

“Pak bupati telah menyampaikan, siapapun yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga akan dipermudah, dan tidak akan dipungut biaya apapun diluar pungutan resmi, perizinanannya akan diberikan secara gratis,” terang mantan Wakil Bupati Lingga priode pertama ini.

Pertemuan ini, kata Saptono, juga di hadiri oleh Mayjen (Purn) Muhammad Nasir, yang merupakan juga Putra Singkep, selain para pengusaha muda asal Singkep, pertemuan ini berlangsung sangat hangat dan penuh kekeluargaan, bahkan, masing-masing dari tamu yang hadir tak sungkan-sungkan menawarkan berbagai macam Investasi dibidang yang digelutinya.

“Responnya Alhamdulillah, banyak tadi ide-ide baru dan peluang usaha baru yang ditawarkan para peniaga yang sudah sukses dibidangnya tersebut,” paparnya. (SK-Pus)

Bupati Lingga, H Alias Wello saat memberikan sambutan (Foto : Puspandito)
Bupati Lingga, H Alias Wello saat memberikan sambutan (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner