, ,

Alias Wello Terima Lencana “ADHI BHAKTI TANI NELAYAN PRATAMA”

oleh
Alias Wello Terima Lencana “ADHI BHAKTI TANI NELAYAN PRATAMA” 1
Bupati Lingga, H Alias Wello, menerima lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dari Ketua Umum KTNA Pusat, Ir H Winarno Tohir. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Dari Ketua KTNA di Banda Aceh.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Bupati Lingga, H Alias Wello, menerima lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dari Ketua Umum Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat, Ir H Winarno Tohir, saat mengahadiri PENAS KTNA, di Banda Aceh, Jumat, (05/05/2017).

Penyematan lencana kepada Bupati Lingga dan empat Kepala Daerah berprestasi dibidang pertanian lainnya se-Indonesia tersebut, disaksikan langsung Meteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Sabirin, Kabag Humas Pemkab Lingga, mengatakan, lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama yang diterima Bupati Lingga merupakan, tanda jasa bagi seorang anak negeri yang telah menunjukkan upaya dan kerja kerasnya dalam mengembangkan sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan di Indonesia.

Apa yang dilakukan, Alias Wello, katanya lagi, terhadap daerah yang dipimpinnya saat ini, dengan membangunan pondasi baru masa depan pertanian untuk Kabupaten Lingga, di tengah kondisi daerah yang serba minim, serta tingkat kepercayaan publik terhadap keberhasilan sektor pertanian yang rendah.

“Upaya Pak Bupati tersebut, di nilai mampu memberikan dampak positif yang cukup luas, baik untuk daerah, Provinsi maupun negara Indonesia,” ungkapnya.

Bahkan, untuk saat ini, lanjut Sabirin, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, telah menetapkan Lingga sebagai salah satu wilayah pengembangan sentra pertanian pangan organik Indonesia, dimana nantinya yang berperan menyuplai produk pangan ekspor ke sejumlah negara di Asean, karena alasan letaknya yang strategis, serta ditunjang kualitas lahan pertanian yang cukup baik.

“Keberhasilan Bupati ini adalah keberhasilan bersama, bukan hanya untuk Pemerintah Kabupaten Lingga saja, namun masyarakat Lingga pada umumnya,” pungkasnya. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner