BATAMKEPRI

Almarhum Jurado Siburian Dapat Donasi dari Sisabur Holong Rp 30.8 Juta

×

Almarhum Jurado Siburian Dapat Donasi dari Sisabur Holong Rp 30.8 Juta

Sebarkan artikel ini
Komunitas Sisabur Holong Kota Batam mengadakan rapat koordinasi di salah satu rumah makan Laguboti, di Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Komunitas Sisabur Holong Kota Batam mengadakan rapat koordinasi di salah satu rumah makan Laguboti, di Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa, (01/06/2021).

Baru-baru ini Kota Batam berduka, salah satu putra terbaiknya telah dipanggil Tuhan YME, yakni, Jurado Siburian SH.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Banyak hal positif yang ditinggalkan mantan anggota DPRD Kota Batam periode 2014 – 2019 ini, dan ia pun dijuluki sebagai “Panglima”. Panglima bagi sebagian masyarakat dan pembela bagi banyak orang.

Dan pada saat kepergian almarhum Jurado Siburian pun, ribuan orang melayat saat almarhum akan diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya, di pemakaman umum Sei Temiang, Kota Batam.

Pria murah senyum dan berjiwa sosial itu, kini telah tiada.

Sisabur Holong adalah sebuah organisasi yang sangat terkoordinir dan kini sepeninggalnya almarhum, Sisabur Holong tetap akan merapatkan barisan.

Tujuan dari konsolidasi ini adalah untuk merumuskan program selanjutnya, dan dalam pertemuan yang dihadiri sekira 53 anggota ini, disepakati, bahwa apa yang telah dimulai almarhum Jurado Siburian sebagai motivator disetiap kegiatan, harus tetap diteruskan, jika perlu terus dikembangkan.

Sumantri Bosly adalah salah satu pendiri dan sekaligus moderator acara mengatakan, semasa Jurado Siburian SH, beliau sebagai Koordinator Group sudah banyak hal positif yang sudah dilakukannya. Mulai dari memberikan bantuan ke panti sosial, membagi – bagikan sembako kepada orang kurang mampu, dan bahkan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bukan itu saja, untuk seluruh anggota yang tergabung dalam group WhatsApp, Sisabur Holong juga sangat peduli.

“Jika ada berita duka dari anggota maupun keluarga, Panglima langsung menggerakkan seluruh anggota untuk membantu hingga ke pemakaman. Bahkan sampai mengantarkan ke bandara jika dikebumikan di kampung halaman,” ungkap Sumantri Bosly.

Dia mengatakan, cukup sulit untuk mencari pengganti almarhum yang bisa mengkoordinir dan mengayomi seluruh group Sisabur Holong menjadi satu komando. Namun mau tidak mau, seluruh anggota harus bersatu padu, agar bisa tetap solid dan semakin kompak.

Hal senada juga dikatakan Simatupang, sebagai Kepala Bidang. Menurut pria plontos ini, harapanya agar group tetap solid dan seluruh anggota harus tetap saling bahu membahu, tidak lagi mengharapkan komando dari seorang panglima, karena panglima kini telah tiada.

“Di group ini, banyak yang pintar dan ahli, ada aparatur, ada lawyer, ada pengusaha, kontraktor dan tenaga ahli lainnya. Namun jika kita tidak bersatu, Sisabur Holong bisa bubar, apabila kita tidak saling menutupi kekurangan dan kelebihan masing-masing anggotanya,” tegas Kabid.

Jhonson Purba yang juga anggota group WhatsApp memaparkan, agar Sisabur Holong tetap eksis bisa terus berperan dalam bidang sosial dan membantu masyarakat terutama seluruh anggota. Satu sama lain harus tetap peduli, tidak bisa mengharapkan satu orang saja.

“Kita harus bergandengan tangan, bahu membahu, agar Sisabur Holong dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir acara, Sumantri Bosly menyimpulkan segala masukan dari seluruh anggota yang hadir, agar sepakat untuk terus mempertahankan Sisabur Holong sepeninggal almarhum Panglima Jurado Siburian SH. Apa yang telah dimulai Panglima harus diteruskan dan dikembangkan.

“Kami akan menerima keanggotaan baru, teruntuk orang-orang yang memiliki komitmen dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, bukan hanya sekedar numpang eksis,” papar Sumantri Bosly.

“Dan hingga kini donasi yang dikumpulkan di group WhatsApp Sisabur Holong tersebut, sudah mencapai 30,800.000 (tiga puluh juta delapan ratus ribu rupiah). Dan rencananya itu akan diserahkan kepada keluarga almarhum Jurado Siburian,” tutup Sumantri. (Wak Dar)