, , ,

Amankan Idul Fitri, Polres Natuna Siagakan “350 TIM GABUNGAN”

oleh
Amankan Idul Fitri, Polres Natuna Siagakan “350 TIM GABUNGAN” 1
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, memeriksa barisan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017, Polres Natuna mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadhan, yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Ngesti Yuni Suprapti MA, di Halaman Mapolres Natuna, Senin (19/06/2017).

Wabup, Ngesti Yuni, dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud dari persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil, beserta kelengkapan sarana prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan.

“Saya berharap, agar seluruh perangkat yang dipersiapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” ujar Ngesti.

“Melalui kegiatan ini, seluruh jajaran hendaknya bekerja dengan ikhlas, terlebih awal operasi ini akan kita laksanakan dalam suasana bulan Ramadhan. Semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita,” lanjut Ngesti.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Natuna, AKBP. Charles P Sinaga SIK MH, mengatakan, untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, pihaknya telah melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran kamtibmas dan intelijen dilapangan.

“Disamping itu, saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, seperti pusat perbelanjaan, pelabuhan, Bank, ATM, pemukiman yang ditinggal pemilik, serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan idul fitri,” kata Charles.

Selanjutnya, sambung Charles, untuk Kabupaten Natuna, telah dilaksanakan pengamanan, antara lain, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam bentuk kegiatan Cipta Kondisi berupa razia ditempat keramaian, PAM Pasar Tumpah, PAM Sholat Taraweh, dan tempat-tempat hiburan.

“Kapolda sudah membuat maklumat No. 1/VI/2017, tentang peraturan penggunaan bunga api dan larangan penggunaan semua jenis petasan,” tegasnya.

Kapolres Natuna juga telah membuat himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Menjelang Idul Fitri, akan dilaksanakan pengamanan di tempat-tempat antara lain, arus mudik dan balik dilaksanakan di pelabuhan Selat Lamla, Binjai, Penagi, dan pelabuhan Kecamatan-Kecamatan. Pengamanan ditempat ibadahn yaitu pengamanan Sholat Taraweh, Pawai Takbir, dan Sholat Ied. Pengamanan tempat wisata seperti, Pantai Tanjung, Pantai Sujung, Pantai Batu Madu, Air Terjun Ceruk, serta tempat-tempat wisata di Kecamatan-Kecamatan,” jelas Kapolres.

Adapun personil yang melaksanakan pengamanan adalah terpadu dari berbagai instansi, antara lain, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, AUSEC, Syahbandar, Basarnas, dan Pemadam Kebakaran, dengan jumlah personil keseluruhan 350 personil.

Adapun Tema pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H adalah “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadhan 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Institusi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H”

Hadir dalam acara tersebut, Wabup Natuna, Dandim, Danlanud, Danlanal, Kasat Satpol PP, Kapolres, Kadishub, dan undangan lainnya. (SK-Nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner