Anggaran Panwaslu Lingga Disetujui 2,5 Milyar

oleh

LINGGA (SK) — Jaswir, Ketua Panwaslu Lingga, mengatakan, dana hibah yang di usulkan panwaslu untuk pengawasan pemilihan kepala daerah telah disepakati Bupati Lingga, saat ini kita hanya menunggu pencairan tahap pertama sebesar Rp 1 Milyar, yang diperuntukan bagi operasional dan keperluan Panwaslu Lingga lainnya.

“Jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya, dana hibah Panwaslu Lingga masih relatif kecil, dan hal tersebut tidak kita pungkiri, namun dengan kondisi defisit yang di alami kabupaten Lingga, kita bisa memakluminya,” ujar Jaswir, kepada wartawan, Jum’at (7/8/2015) lalu.

Panwaslu Lingga, kata Jaswir, untuk pengawasan pemilihan kepala daerah sebelumnya mengusulkan dana sebesar Rp 4,2 Milyar, untuk mengkaper sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga melalui pengawas kecamatan (Panwascam).

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, anggaran Panwaslu Lingga disetujui sebesar Rp 2,5 Milyar,” terangnya.

Dilanjutkan, kalau dipaksakan dengan nominal yang diajukan pada RAB, percuma saja, dengan kondisi Lingga sekarang ini, karena saat ini masing-masing instansi atau dinas di Kabupaten Lingga dilakukan pemangkasan anggaran, meskipun anggaran kita hanya Rp 2,5 Milyar, namun kita akan melaksanakannya semaksimal mungkin.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Paslon 2 dan 3 Ajukan Permohonan ke Panwaslu Lingga

“Hanya kita berharap, nantinya pada proses pencairan tidak dipersulit, karena Panwaslu sudah mulai berkerja,” papar Jaswir.

Baru-baru ini, ucap Jaswir, Panwaslu Lingga melantik 27 Panwascam Se-Kabupaten Lingga, di Balai Pertemuan Lela Sangguna Daik Lingga, setelah pelantikan ini dalam waktu dekat akan dilakukan Bimtek untuk pembekalan.

“Diharapkan, setelah dilantik Panwascam mampu menjalankan amanah pada penyelenggaran Pilkada nanti, mereka harus mampu bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Jaswir, Ketua Panwaslu Lingga (Photo : Istimewa)
Jaswir, Ketua Panwaslu Lingga (Photo : Istimewa)
Pelantikan 27 Panwascam Se-Kabupaten Lingga (Photo : Istimewa)
Pelantikan 27 Panwascam Se-Kabupaten Lingga (Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.