“ANGGOTA DPD RI” Reses ke Kabupaten Lingga

oleh
Reses anggota DPD RI di Kabupaten Lingga, di Gedung daerah, Dabo Singkep. (Foto : Puspandito)

LINGGA (SK) — Solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga, adalah dengan memanfaatkan berbagai potensi, seperti di bidang perikanan serta pertanian, yang saat ini di kembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. Hal tersebut disampaikan Anggota DPD RI, Haripinto Tanusudibyo, saat reses ke Kabupaten Lingga.

“Kita lihat, nelayan saat ini kesulitan dalam memasarkan hasil tangkapan mereka. Padahal, ini merupakan salah satu solusi untuk peningkatan ekonomi,” ungkapnya, Jumat, (11/11/2016), malam, di Gedung daerah, Dabo Singkep.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur dasar guna memajukan perekonomian di sektor perikanan sangat lah penting, karena tujuannya untuk memudahkan para investor masuk, serta menarik perhatiannya untuk membangun usaha di bidang perikanan. Dengan begitu, para nelayan lokal akan mudah memasarkan hasil tangkapan mereka, dengan harga yang layak.

BACA JUGA :  Anggota DPD RI Sambut Baik “KEHADIRAN AJOI di KEPRI”

“Jika tempat produksinya ada, secara otomatis harga akan naik jika dibandingkan saat ini,” terang mantan Anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Sebenarnya, katanya lagi, saat ini Kabupaten Lingga khususnya Pulau Singkep, telah memiliki pendukung infrastruktur dasar tersebut, seperti listrik, air minum dan telekomunikasi. Namun, yang terpenting menyambut investasi tersebut dengan menyediakan lahan, bagi investor yang akan masuk nanti.

“Yang lebih penting lagi, adalah orangnya juga harus disiapkan, sehingga tenaga kerja lokal nantinya dapat terhimpun,” paparnya.

Selain itu, tambahnya lagi, solusi dibidang pertanian yang saat ini digarap oleh Bupati Lingga, yang juga akan memberikan peluang lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat, sehingga project persawahan dan perkebunan tersebut, harus di dukung penuh oleh masyarakat. DPD akan terus mendorong Bupati Lingga, untuk melakukan lobi di pusat.

BACA JUGA :  Senator Ria : Mubaligh Berperan Penting Jaga Persatuan Bangsa

“Disektor pertanian dan perkebunan, juga merupakan solusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” unggahnya. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.