KEPRITANJUNG PINANG

Angin Ribut “TIM SAR WFQR” Berhasil Selamatkan 11 Orang dan 3 Perahu Layar

×

Angin Ribut “TIM SAR WFQR” Berhasil Selamatkan 11 Orang dan 3 Perahu Layar

Sebarkan artikel ini
Tim SAR WFQR Lantamal IV dalam mengatasi insiden kecelakaan jalanya Lomba Sampan Layar. (Foto : Dispen Lantamal IV)

TANJUNGPINANG (SK) — Kesigapan Tim SAR WFQR (Western Fleet Quick Response) Lantamal IV, dalam mengatasi insiden kecelakaan jalanya Lomba Sampan Layar, dengan rute mengitari Pulau Penyengat dalam perhelatan FBK Festival Bahari Kepri, mendapat sanjungan dari panitia,peserta dan masyarakat Pulau Penyengat, saat terjadi kecelakaan, Sabtu, (29/10/2016).

BACA JUGA :  Danlantamal IV Minta Pengurus Primkopal Lakukan Inovasi

Peristiwa kecelakaan berawal sekira pukul 09.45 WIB, pada posisi utara Pulau Penyengat, saat berlangsung lomba, tiba-tiba cuaca berubah terjadi angin ribut dan hujan, yang mengakibatkan 3 sampan peserta layar terbalik.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Melihat situasi tersebut, Tim SAR WFQR Lantamal IV Tanjungpinang, yang dikendalikan langsung oleh Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) May Franky Sihombing, yang terdiri Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Pelampong, Patkamla Lobam, Patkamla Paku, Sea Rider, bergerak cepat langsung menyelamatkan ketiga perahu dan 11 orang berhasil diselamatkan.
Sampai saat ini, ketiga perahu sudah berhasil dievakuasi dan 11 orang peserta berhasil diselamatkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (Dispen Lantamal IV)

BACA JUGA :  300 Pemuda Kepri Peringati Harkitnas “DI ATAS KAPAL PERANG KRI TELUK ENDE 517 – DI LAUT NATUNA”