Angkut Arus Mudik, ASDP Tanjung Uban Siapkan 4 Kapal Roro

oleh
Kapal Roro Tanjung Uban - Batam. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Angkut Arus Mudik, ASDP Tanjung Uban Siapkan 4 Kapal Roro
-Ini Kondisi H-10 Roro Batam – Tanjung Uban.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Memasuki H-10, jelang Umat Muslim merayakan Idul Fitri 1440 H, arus pemberangkatan di Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Tanjung Uban masih terlihat normal. Diperkirakan, keramaian mulai terjadi H-7 hingga arus balik terjadi.

Koordinator Operasional PT ASDP Ferry Indonesia. (Persero) Cabang Tanjung Uban, Astuni, mengatakan, mulai H-7, PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) selaku penyedia jasa angkutan, telah menyiapkan 4 (empat) armada.

“Untuk persiapan angkutan lebaran 2019, sudah siapkan 4 kapal Roro, yakni KMP. Barau, Tandemand, Swrana Bengawan dan Jembatan Kapuas. Rutenya Tanjung Uban – Telaga Punggur Batam,” ujar Astuni, kepada SIJORIKEPRI.COM, Jum’at, (24/5/2019).

BACA JUGA :  Penerbangan Bandara Dabo Meningkat 50 Persen Selama Arus mudik

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, lanjutnya, ASDP menjadwalkan tambahan jam berlayar. Untuk keberangkatan jadwal pertama pada saat ramai menggunakan jadwal pecepatan jam 07.00 WIB, namun pada saat kondisi normal kita jam 07.30 WIB. Dan untuk pelayaran terakhir, sampai pukul 21.00 WIB, dengan catatan jika cuaca baik, agar para penumpang tidak ada yang menumpuk di pelabuhan.

Astuni menghimbau kepada pemakai jasa, untuk mengurangi penumpukan penumpang dan kendaraan untuk menyeberang ke pelabuhan Telaga Punggur – Batam pagi atau siang hari sekira pukul 09.00 atau pukul 12.00 siang.

Lebih lanjut, Astuti juga mengatakan, untuk angkutan lebaran ini, kita memisahkan loket penumpang tersendiri dan penambahan MCK.

BACA JUGA :  KM Kelimutu Masuk Ke Natuna

Terkait mengantisipasi penumpukan sampah, seperti musim mudik tahun 2018 lalu, Astuni mengatakan, ada tempat penampungan sementara di belakang area parkir. Pada saat sampah banyak kita angkut dulu ke TPS, serta akan menambah petugas kebersihan 2 orang dan tetap akan selalu berkordinasi dengan DKP Bintan untuk pengangkatannya.

Sementara itu, koordinator DKP Bintan Utara, Misyanto mengatakan, kita akan sediakan bak amrol di satu titik, yakni pada tempat sampah yang biasanya mereka buang.

“Dan kita nanti koordinasi sama pihak ASDP, untuk mengangkat sampah yang sudah kita sediakan,” pungkasnya. (Wak Tar)

Koordinator Operasional PT ASDP Ferry Indonesia. (Persero) Cabang Tanjung Uban, Astuni. (Foto : Ist)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.