Ansar Ahmad Gantungkan Nasib SDM Kepri Kepada Para Kepala Sekolah

oleh
Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, saat silaturahmi bersama Kepala Cabang Dinas (Kancabdis) Pendidikan, Pejabat Pengawas, dan Para Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepri. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, menggantungkan Nasib SDM di Kepri kepada para Kepala Sekolah. Hal itu disampaikan Ansar saat silaturahmi bersama Kepala Cabang Dinas (Kancabdis) Pendidikan, Pejabat Pengawas, dan Para Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepri, yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, sebelum pelantikan para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjung Pinang, Minggu, (02/01/2022), malam. 

“Saya tegaskan jika masa depan SDM di Kepri sangat bergantung dengan para Kepala Sekolah. Untuk itu melalui acara ini saya berharap kita dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerjasama dengan sebaik-baiknya yang mana sangat kita butuhkan terlebih dalam membangun sektor pendidikan, khususnya dalam masa pemulihan Pandemi Covid-19 ini,” kata Ansar. 

Ansar menyatakan rasa senang dan suka citanya dapat bertemu dan bertatap muka dengan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.  Menurutnya, ini merupakan wujud nyata bahwa semua senantiasa menjalin dan menjaga hubungan tali silaturahmi dan kerjasama dengan baik. 

BACA JUGA  Ansar Serahkan Bantuan Hibah Untuk 20 Panti Asuhan Se-Kota Batam

Ansar juga menyampaikan, bahwa pelantikan para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Kepri merupakan upaya untuk memberikan kepastian, kejelasan, dan kewenangan penuh bagi Kepala Sekolah. 

“Khususnya bagi sekolah yang jabatan Kepseknya masih diemban oleh Pelaksana Tugas (Plt) atau bahkan yang jabatannya masih kosong. Sementara kekosongan atau jabatan yang diemban oleh Plt tersebut sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Bahkan ada yang sampai 5 (lima) tahun” ungkapnya. 

Ansar ingin Kepri ke depan lebih maju dan lebih baik. Maka beberapa program staregis sedang didorong dan dikembangkan. Untuk itu Ansar memaparkan program-program tersebut. 

“Salah satunya pembangunan jembatan Batam-Bintan. Proyek ini tidak kecil, dibangunnya jembatan ini akan menjamin prospek ekonomi Kepri lebih maju. Untuk itu saya mohon doa semua, karena ini sudah masuk proyek strategis nasional. Insya Allah akan segera terwujud,” ujar Ansar.

Ansar juga memaparkan rencana merevitalisasi lokasi-lokasi strategis di ibu kota Provinsi. Seperti penataan Pulau Penyengat dan Sepanjang Jalan Merdeka atau kota lama.  

BACA JUGA  Nurdin : Pembangunan Perlu Dorongan “DAN SOKONGAN MASYARAKAT”

“Intinya kita ingin menjadikan Tanjung Pinang sebagai ibukota Provinsi yang benar-benar dikenal, menjadi ibu kota provinsi yg sesungguhnya, kota kecil yg dirindukan orang,” harapnya. 

Turut menghadiri acara ini Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi, Staf Khusus Gubernur Suyono, Sarafudin Aluan dan Nazaruddin, Asisten I Raja Hery Mokhrizal, Kadis ESDM, M Darwin, Kadis Kominfo Kepri, Hasan, Kabiro Umum Kepri, Abdullah, Plt Kadis Pendidikan Kepri, Darson, dan para pejabat pengawas, serta Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Kepri. (ron)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.