,

Ansar Ahmad Lantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Wan Siswandi dan Rodial Huda, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna terpilih masa jabatan 2021-2024. (Foto : Protokol Kepri)
Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, dilantik Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna terpilih masa jabatan 2021-2024. (Foto : Protokol Kepri)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, melantik Wan Siswandi dan Rodial Huda, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna terpilih masa jabatan 2021-2024, di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Senin, (24/05/2021).

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad, mengarahkan agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat dilakukan dengan penguatan daya beli masyarakat.

“Pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah, menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh bapak sekalian,” kata Ansar.

Menurut Ansar, dengan wilayah Natuna yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga, menjadikan daerah ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat untuk kedaulatan negara di perbatasan.

“Beberapa kementerian telah melakukan proyek-proyek strategis di Natuna dalam hal pengembangan jaringan komunikasi dan perikanan. Untuk itu, kita harus bisa menyiapkan daerah kita dalam menerima bantuan pusat,” jelasnya.

Sebagai kawasan Geopark Nasional, Natuna pun memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menjadikan Natuna sebagai salah satu tujuan pariwisata unggulan bagi turis manca negara.

BACA JUGA  Hamid Rizal : CPNS Wajib Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Golongan III

“Untuk itulah saya harapkan pemerintah daerah untuk lebih serius dalam upaya menarik investor menanamkan modal di Natuna,” harap Ansar.

Ansar juga mendorong Pemerintah Daerah untuk membuat payung hukum sesuai kewenangan untuk memberikan kemudahan perizinan usaha, serta kepastian hukum bagi para investor.

“Saya percaya kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati dengan kerja keras dan kerja cerdas bisa mewujudkan hal tersebut dan membawa Natuna lebih baik kedepannya,” katanya.

Ansar juga mengharapkan konsolidasi kepala daerah segera dilaksanakan usai menerima mandat resmi dari Presiden RI untuk memimpin daerah. Konsolidasi menjadi hal utama mengingat kebutuhan dan kepentingan pembangunan serta pemenuhan kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan oleh daerah.

“Implementasikan visi dan misi yang telah disusun pada kampanye pilkada lalu, tentunya janji-janji tersebut harus diwujudkan dan dijadikan pemacu semangat mengatasi permasalah di daerah,” katanya.

Hadir pada pelantikan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekda Kepri, T.S. Arif Fadillah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Ketua 3 DPRD Kepri, Tengku Afrizal Dahlan, perwakilan dari seluruh FKPD, kepala OPD, instansi terkait lainnya, serta sejumlah pejabat dari Kabupaten Natuna. (R Rich)

BACA JUGA  Langit Berduka, Kehilangan Ayah Sani

No More Posts Available.

No more pages to load.