,

Ansar Ahmad Lantik Pengurus PKK Provinsi Kepri

oleh
Ketua PKK Kepri, Dewi Kumalasari, bersama Pengurus TP PKK Kepri masa bakti 2021-2024. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus TP PKK Provinsi Kepri, yang diketuai oleh Dewi Kumalasari, di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Tanjung Pinang, Kamis, (04/03/2021).

SK Pengurus PKK Periode 2021-2024 ditandatangani Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Nomor 4 Tanggal 4 Maret 2021.

Dalam arahannya, Ansar Ahmad, mengucapkan selamat bekerja setelah dikukuhkan. Dirinya mengucapkan apresiasi, ada juga pengurus laki laki yang diharapkan bisa memberikan sumbangsih demi kemajuan PKK.

Dikatakan Ansar, PKK memiliki mitra kerja jaringan hingga kecamatan dan keluarga. Fungsi besar PKK tidak hanya edukasi masyarakat dan keluarga. Peran change behavior untuk merubah prilaku masyarakat, dan peran PKK sangat besar.

BACA JUGA  Sani Lantik Tiga Bupati Dan Wakil Bupati

“Untuk itu, pemerintah serius menggandeng PKK,” kata Ansar.

Dengan peran PKK dalam melakukan usaha-usaha pemberdayaan, lakukan peningkatan ekonomi dan lakukan peningkatan kerjasama dengan pihak terkait.

Ketua PKK Kepri, Dewi Kumalasari, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau yang hadir untuk mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau 2021-2024.

“PKK dengan perannya untuk pemberdayaan keluarga, untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pengembangan dan pemberdayaan keluarga,” tutur wanita murah senyum ini.

Lebih jauh dikatakanya, wujud serta peran strategis dalam membantu tugas pemerintah dapat dilihat dari 10 Program Pokok PKK.

“Untuk itu, mohon dukungan semua pihak untuk dapat bekerja sama dalam menjalankan keluarga sehat, mandiri, ahlak mulia dan sejahtera di Provinsi Kepri,” harap Dewi, yang sehari-hari merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri ini.

Dikatakanya, hari ini kondisi tidak mudah dengan adanya pandemi Covid-19, membuat tatanan menjadi berubah.

“PKK diharapkan juga sebagai garda terdepan atasi Covid-19, dan meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya.

BACA JUGA  Didampingi Gubernur dan Wali Kota, Menko PMK Tinjau Rumah Warga di Kelurahan Tanjung Unggat

Terakhir, Dewi Kumalasari berpesan kepada jajaran Pengurus yang baru dilantik, dirinya meminta tunjukkan kreativitas, semangat kerja ikhlas dan tuntas.

“Kepada pengurus, untuk eratkan silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya, sembari mengucapkan terima kepada pengurus periode yang lalu.

Pelantikan Pengurus dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Asrena Kogabwilhan I, Sekda Kepri, Arif Fadillah, Wakajati Kepri, Kepala OPD, serta pimpinan TNI Polri atau mewakili. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.