,

Ansar Lantik Dewan Hakim STQH ke IX Kepri

oleh
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, staf khusus Gubernur Kepri, Sarafudin Aluan, dan para Dewan Hakim STQH ke IX Kepri. (Foto : Ist)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, resmi mengukuhkan dan melantik Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Hotel Aston Tanjung Pinang, Selasa, (27/7/2021). Pelantikan Dewan Hakim tersebut berdasarkan SK Gubernur Kepri No 538 tahun 2021.

Acara diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Kitab Suci Al Quran dan doa yang dipandu Drs H Arusman Yusuf M.HI, salah seorang Dewan Hakim.

Acara pelantikan juga disaksikan secara virtual oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Dra Dewi Kumalasari M.Pd dan Dewan Hakim Nasional, Said Agil Al Munawar, Nasrulah, Jamaluddin, dan hadir langsung secara live Kepala Kemenag Kepri Daryanto, staf khusus Gubernur Kepri, Sarafudin Aluan SH MH dan Kepala Dinas Kominfo Kepri, Zulhendri.

BACA JUGA  Ansar : Pemprov Kepri Sudah Sangat Siap Untuk Pembangunan Jembatan Babin

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Dewan Hakim memberikan penilaian yang terbaik dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta integritas yang tinggi.

Ia mengatakan tanggung jawab yang diemban oleh Dewan Hakim tidak hanya kepada peserta dan masyarakat, tetapi juga kepada Allah SWT.

“Ini sungguh bukan tugas yang mudah, kedudukan para Dewan Hakim dalam pelaksanaan STQ dan MTQ sangat berperan penting,” kata Ansar.

Ansar juga mengatakan bahwa Dewan Hakim untuk STQH IX Kepri diambil dari Dewan Hakim Nasional dan dari berbagai daerah. Hal ini bertujuan agar penilaian terbaik dapat diberikan, sehingga menghasilkan peserta yang terbaik untuk mewakili Kepri.

“Hasil dari STQH ini sangat bergantung kepada Dewan Hakim, karena itu komitmen dan integritas sangat kita harapkan,” katanya.

Lebih lanjut, Ansar mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk ikut menyemarakkan STQH IX Provinsi Kepri. Yang menurutnya merupakan rangka mensyiarkan kitab suci Al Qur’an dan pengabdian yang tulus kepada Allah SWT.

Sehari sebelumnya, pada Senin, (26/07/2021), Ansar juga melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kepri periode 2021-2024. (ds)

BACA JUGA  Akhirnya, Isdianto Dilantik Jadi Gubernur Kepulauan Riau Defenitif

No More Posts Available.

No more pages to load.