, ,

Ansar Launching Bantuan Beras PPKM Untuk 81.071 Masyarakat Kepri

oleh
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, melaunching secara langsung pelaksanaan bantuan beras untuk 81.071 masyarakat Kepri, yang diserahkan oleh Pj Sekda Kepri, Lamidi. (Foto : Protokol Kepri)

Kota Batam Paling Banyak.

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, melaunching secara langsung pelaksanaan bantuan beras untuk 81.071 masyarakat Kepri. Bantuan beras diberikan sempena Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Provinsi Kepri yang masih berlangsung, yang dilakukan langsung Ansar Ahmad melalui zoom meeting dari kediamannya di Batu 7 Tanjung Pinang, langsung ke Gudang Bulog, Jalan Gatot Subroto Batu 5 Tanjung Pinang, Minggu, (18/07/2021).

Ansar Ahmad dalam sambutannya, menyebutkan, mengingat kasus penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat di Indonesia dan juga khususnya di Provinsi Kepulauan Riau, kita harus bersama-sama terus berdaya upaya dan bersinergi menangani Covid-19 yang merupakan pandemi yang sangat serius ini.

BACA JUGA  200 Anak Ikuti “KHITANAN MASSAL”

“Berbagai daya upaya telah pemerintah lakukan, salah satunya PPKM darurat,” kata Ansar.

Seperti kita ketahui bersama, dalam pelaksanaan PPKM darurat ini berdampak pada perekonomian, mempengaruhi pendapatan masyarakat.

“Namun PPKM darurat ini harus tetap kita laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana kasus penyebarannya saat ini masih tinggi,” kata Ansar.

Sebagai informasi kita bersama, terkait Perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau berdasarkan Infografis per tanggal 17 Juli 2021, yaitu Total Konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau : 35.653 orang (+892), Kasus Aktif : 6.374 Orang (+333)/ (17,88%), Sembuh: 28.451 Orang (+539)/(79,80%), dan Meninggal: 828 Orang (+20)/ (2,32%)

“Untuk itu, pada hari ini kita melakukan Laounching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat 2021 di Wilayah Provinsi Kepri, dengan harapan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang lebih membutuhkan di masa PPKM darurat ini,” papar Ansar.

Dengan segala daya upaya yang telah kita lakukan, hanya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa lah tempat kita berserah, memohon ampunan dan memohon keselamatan dari wabah Covid-19.

BACA JUGA  Gubernur Ansar Ajak Umat Merefleksikan Makna dan Tujuan Diturunkannya Al Quran

Harapan kita bersama tentunya, semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan keadaan bangsa serta daerah kita Provinsi Kepulauan Riau dapat segera pulih seperti sedia kala, serta seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau diberikan kesehatan dan keselamatan dari wabah Covid-19 ini.

Dalam kesempatan itu, Ansar mengajak kepada semua masyarakat Provinsi Kepulauan Riau untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dan PPKM darurat yang diberlakukan oleh pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing.

“Tetap melaksanakan Pola Hidup Sehat, jagalah kebersihan diri, keluarga dan lingkungan didukung dengan berolahraga, serta menerapkan Protokol Kesehatan, dan pastikan diri serta keluarga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ungkap mantan anggota DPR RI ini.

Sementara itu sesuai data yang diterima, perincian jumlah jiwa penerima bantuan beras terdiri dari, Kota Tanjung Pinang 8.356 jiwa, Bintan 7.052 Jiwa, Lingga 6.670 Jiwa, Anambas 4.633 jiwa, Natuna 5.136 jiwa, Batam 37.109 jiwa, Karimun 12.115 jiwa. Dengan total keluruhannya 81.071 jiwa, dimana masing-masing jiwa mendapatkan 10 Kg beras dari Program Bantuan Sosial Beras (BSB).

BACA JUGA  Lis Paparkan Sejarah Singkat Perjuangan “HARI JADI KOTA TANJUNGPINANG KE 233”

Hadir di lokasi Pj Sekda Kepri, Dr Ir Lamidi MM, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, Pimpinan FKPD Kepri atau mewakili, serta jajaran pimpinan FKPD Kota Tanjung Pinang atau mewakili, Dr Hasyim As’ari M.Si, dan Satgas Covid Kepri. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.