BINTANKEPRIPOLITIK

Ansar Siap Maju Bersama Soerya

×

Ansar Siap Maju Bersama Soerya

Sebarkan artikel ini

Bintan (SK) — Informasi bahwa Wagub Kepri HM Soerya Respationo, akan berpasangan dengan Bupati Bintan H Ansar Ahmad di Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) Kepri periode 2015-2020, semakin terang.Kejelasan itu terlihat setelah Ketua DPD Partai Golkar H Ansar Ahmad menyatakan, tidak keberatan dan siap mendampingi HM Soerya Respationo di Pilkada Kepri 2015 mendatang.

Menurut Ansar Ahmad, saat ini dirinya terus menunggu hasil survei yang dilakukan di internal Partai Golkar maupun survei di partai lain. Karena figur lain yang ingin maju sebagai wakil gubernur sama-sama berambisi maju di Pilkada nanti.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kalau Dua HMS (Sani-Soerya), saya no comment-lah. Yang jelas apapun hasil survei, itulah pilihan terbaik untuk pembangunan masyarakat Kepri ke depan,” kata Ansar ditemui usai memimpin rapat di Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Ansar sendiri tidak menampik, bahwa HM Soerya Respationo sebagai Wakil Gubernur Kepri sudah mengantongi nama-nama calon pasangannya.

“Calon-calon yang akan dipilih beliau untuk maju di Pilgub 2015 nanti, saya rasa sudah ada. Jika pilihan Soerya itu kepada saya, ya saya siap,” ujarnya.

Menurut Ansar, sikap itu merupakan pernyataan siap maju sebagai kandidat Gubernur maupun Wakil Gubernur 2015 mendatang.
Saat ditanya seandainya Ketua DPD PDIP Kepri H Soerya Respationo tetap memilih dirinya sebagai calon wakil gubernur Kepri, hal itu tentu juga ditegaskan Ansar Ahmad bahwa dirinya menerima apapun keputusan partai yang berlambangkan berkepala banteng merah itu.

“Saya siap menjadi calon wakil Soerya,” tegasnya.

Anggota DPRD Bintan Indra Setiawan mengatakan, PDIP Kepri saat ini belum menentukan sikap untuk Pilkada Kepri. Jika ketentuan Pilkada masih mengacu kepada aturan lama, Soerya Respationo menjadi harga mati bagi PDIP Kabupaten Bintan untuk diusung sebagai calon Gubernur Kepri periode mendatang. Mengenai pendamping HM Soerya Respationo, PDIP Bintan akan menyerahkan sepenuhnya kepada DPD PDIP Kepri.

“Informasi yang berkembang, Golkar akan merapat ke PDIP untuk pengusungan Ansar Ahmad. Jika itu putusan PDIP Kepri atas persetujuan DPP, kami di Bintan selalu siap memenangkan pasangan Soerya Respationo di Pilada nanti,” ujar Indra Setiawan.

Salah satu petinggi Golkar di Kepri, namanya tidak mau dikoran, membeberkan kalau tim Soerya Respationo dan tim Ansar Ahmad terus melakukan pertemuan. Selain membahas pasangan Soerya-Ansar, kedua tim ini juga membahas langka-langka yang harus dilakukan untuk memenangkan pasangan Soerya-Ansar di Pilkada nanti.

“Sudah 85 persen Soerya Respationo-Ansar Ahmad berpasangan di Pilkada nanti,” tegasnya. (TP/YENDI-ADI-ABAS)

http://www.tanjungpinangpos.co.id/2014/08/101889/ansar-siap-maju-bersama-soerya/

Caption Foto : Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo sedang berdiskusi dengan Bupati Bintan H Ansar Ahmad, dalam satu acara di Kantor Gubernur Kepri lama. Soerya dan Ansar diprediksikan akan berpasangan di Pilkada Kepri nanti. Ansar sudah memberikan sinyal akan siap menjadi wakil Soerya Respationo menuju Pilkada Kepri Mei 2015.(abas)