Antisipasi Ancaman Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti Gelar Simulasi Sispam Mako

oleh
Antisipasi Ancaman Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti Gelar Simulasi Sispam Mako. (Foto : Ist)

Meranti, Sijori Kepri — Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya ancaman dan tindak kejahatan di Mapolres Kepulauan Meranti, personil Polres Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan simulasi Sispam Mako (sistim pengamanan markas komando), di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jumat, 29 Juli 2022, pagi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, melalui melalui Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, mengatakan, kegiatan simulasi Sispam Mako rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pengamanan di Mapolres Kepulauan Meranti.

“Giat simulasi Sispam Mako ini rutin kita gelar. Tujuannya untuk meningkatkan pengamanan dan antisipasi terjadinya kejahatan, serta ancaman terhadap Makopolres,” kata Kompol Yudi Setiawan.

Dalam pelaksanaan Sispam Mako ini, sebut Kabag Ops, masing-masing titik lokasi dikomandoi oleh Pama yang telah ditunjuk untuk mengendalikan personel dilapangan, serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pimpinan.

“Simulasi Sispam Mako kali ini berjalan lancar sesuai dengan rencana dan hasil yang diharapkan,” sebutnya.

Pola pengamanan pada giat itu dibagi menjadi 10 titik, diantaranya pengamanan depan Mako Polres, sisi kanan dan sisi kiri, serta sisi belakang Mako.

BACA JUGA  Kapolres Andi Resmikan Renovasi Kantor dan Yayasan Kemala Bhayangkari Meranti

Kemudian, simulasi pengamanan lantai 1 dan lantai 2 Mako Polres, pengamanan khusus ruang tahanan dan ruang logistik Polres, pengamanan pengaturan arus lalu lintas (Lalin) depan Mako Polres, serta simulasi pengamanan ruang pelayanan yang meliputi SPKT dan SKCK.

Selain Kapolres, kegiatan itu turut dihadiri para Kasat, Kasi, Pama, serta personil Polres Kepulauan Meranti.

Shares