, ,

Antisipasi Merebak Virus Corona, Penumpang Kapal Diperiksa

oleh
Antisipasi Merebak Virus Corona, Penumpang Kapal Diperiksa 1
Antisipasi adanya pasien terjangkit Virus Corona, Polsek KKP dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Karimun melakukan Pemeriksaan penumpang di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Antisipasi Merebak Virus Corona, Penumpang Kapal Diperiksa

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Polsek KKP Polres Karimun berkoordinasi Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi adanya pasien terjangkit Virus Corona yang saat ini mewabah di Wuhan, Cina.

Dua lembaga ini melakukan Screning suhu tubuh terhadap penumpang kapal yang datang dari Luar Negeri, Jumat, (24/1/2020) sekira pukul 8.30 WIB di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun.

“Hingga saat ini, belum ditemukannya seseorang yang diduga mengidap Virus Corena,” jelas Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd.

“Adapun antisipasi yang telah dilakukan oleh Kesehatan Pelabuhan Karimun, yaitu melakukan Screning suhu tubuh terhadap penumpang kapal yang datang dari Luar Negeri, menghindari hubungan kontak langsung dan penggunaan masker dan sarung tangan,” sambungnya.

Komarudin juga mengatakan, adapun ciri-ciri khusus orang yang mengalami Virus Corena tersebut, Demam Tinggi (38 “C) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti Batuk, Pilek dan Sakit Tenggorokan, dan Sakit Napas.

“Salah satu kreteria tersebut, yaitu mereka memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan Propinsi Hubei China atau Wilayah/Negara yang terjangkit, dan adanya perburukan perjalanan klinis yang mendadak, meskipun dengan pengobatan yang tepat, tanpa memperhatikan tempat tinggal atau riwayat bepergian,” pungkasnya. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner