Antisipasi Tahanan Kabur, Polisi-Lapas Harus Kerja Sama

oleh -476 views
KBO Sat Binmas Polres Bintan, Iptu Zulkarnain, dengan pihak Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Batu 18, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan melakukan pertemuan dalam kegiatan besembang bercerita. (Foto : Herbert)
height="100%"

Sijori Kepri, Bintan — Mengantisipasi tahanan kabur, aparat polisi dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) harus bekerjasama. Hal ini terangkum dalam pertemuan Kasat Binmas Polres Bintan diwakili KBO Sat Binmas Polres Bintan, Iptu Zulkarnain, dengan pihak Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang berlokasi di Batu 18, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat, (14/2/2020).

Pertemuan dikemas dalam kegiatan besembang bercerita ini, dihadiri Kepala Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo. Dua belah pihak sepakat, untuk meningkatkan solidaritas antar instansi perlu adanya koordinasi dan kerjasama. Dengan kerjasama, tindakan negatif, seperti tahanan kabur, bisa dicegah.

KBO Sat Binmas Polres Binan, Iptu Zulkarnain, mengatakan, pertemuan ini sebagai implementasi tujuh (7) Program Prioritas Kapolri. Salah satu poin, katanya, peningkatan sinergi. Dengan silaturahmi ini dapat mengantisipasi, sehingga tidak terjadi hal tidak diinginkan di Lapas Tanjungpinang.

“Kita memberikan pemahaman kepada warga binaan yang ada di Lapas, bahwa masa binaan saatnya introspeksi diri. Kedepan tidak mengulangi lagi,” katanya.

Zulkarnain berterimakasih pada pihak Lapas Kelas II A Tanjungpinang telah memberikan kesempatan dapat bersilaturahmi juga bisa mengunjungi warga binaan, guna menyampaikan rasa kepedulian Polri paska vonis Pengadilan. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400