,

APBD-P Natuna “DISAHKAN Rp 1.220 TRILIUN”

oleh
APBD-P Natuna “DISAHKAN Rp 1.220 TRILIUN” 1
Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, menandatangani persetujuan rancangan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017. (Foto : : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, mengesahkan APBD – Perubahan (APBD-P) Kabupaten Natuna untuk Tahun Anggaran 2017, sebesar Rp 1,220 Triliun, atau bertambah sebesar Rp 35,32 Milliar dari APBD murni Tahun 2017 yang semula dianggarkan Rp 1,185 Triliun.

Pengesahan APBD-P Kabupaten Natuna itu, ditandai dengan Penandatanganan persetujuan rancangan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 oleh Ketua DPRD Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, dilanjutkan juga penandatanganan oleh Bupati Kabupaten Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap RAPBD – Perubahan Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2017, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, didampingi Wakil Ketua Hadi Candra, Wakil Ketua, Daeng Amhar, serta dihadiri segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, di Gedung DPRD Kabupaten Natuna, Jumat (06/10/2017).

Sebelumnya, enam Fraksi Parpol yang terdiri dari GOLKAR, PPP, PAN, PNR, GERNAS dan DEMOKRAT, dalam penyampaian pandangan akhirnya, menyetujui dan menerima RAPBD Perubahan untuk dapat dijadikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Natuna.

Selain menyetujui dan menerima RAPBD Perubahan, masing-masing fraksi juga memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna untuk dipenuhi sesuai dengan kewajaran demi kemajuan pembangunan di daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna umumnya.

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, mengucapkan terimakasih kepada semua pimpinan dan anggota fraksi DPRD Natuna atas kebersamaan yang terjalin bagi terlaksananya rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi DPRD Kabupaten Natuna.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah, agar setiap melaksanakan kegiatan tidak hanya sekedar melihat jumlah anggaran yang terserap.

“Akan tetapi sejauh mana pelaksanaan program atau kegiatan dapat menyentuh masyarakat sebagai penerima manfaat,” kata Yusripandi.

Ia manambahkan, agar setiap anggaran yang digunakan murni seluas-luasnya untuk kemaslahatan dan kepentingan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna.

Turut hadir pada Rapat Paripurna tersebut, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, sejumlah FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemuka Adat dan undangan lainnya. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner