Apri Buka MTQ Ke VIII “TINGKAT KECAMATAN TOAPAYA”

oleh
Bupati Bintan H Apri Sujadi, membuka secara resmi MTQ Ke VIII, Tingkat Kecamatan Toapaya. (Foto : wak tar)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VIII, Tingkat , dibuka secara resmi, yang ditandai dengan Pemukulan Beduk oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, di Halaman Masjid At Taubah, Kampung Mantras, Desa Toapaya Selatan, Sabtu, (30/03/2018), pagi.

Selain pemukulan beduk, juga pemotongan tumpeng, serta menyerahkan piala bergilir MTQ Tingkat Kecamatan, pembukaan juga diawali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ratusan kafilah utusan Desa/Kelurahan se-.

“Saya meminta agar masyarakat mendukung pelaksanaan MTQ ini dengan sebaik-baiknya, jangan ramainya hanya pada saat pembukaan saja. Mari kita bersama melalui event MTQ, kita tegakkan syiar agama islam,” ujar Apri.

Apri juga berharap, pelaksanaan MTQ dapat berlangsung sukses dan mampu mengirimkan Qori/Qoriah yang terbaik pada saat pagelaran MTQ Tingkat Kabupaten, yang akan digelar pada tanggal 14 hingga 18 April 2018 di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

“Kita harapkan, utusan Qori/Qoriah Kecamatan Toapaya, nantinya mampu memberikan yang terbaik pada saat pagelaran MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Bintan Utara,” harapnya.

Camat Toapaya, Riang Anggraini, mengatakan, bahwa MTQ Kecamatan Tuapaya yang Ke VIII, berlangsung selama 2 hari, yang dimulai dari tanggal 31 Maret 2018 dan berakhir tanggal 01 April 2018.

Selain itu, para peserta juga akan mengikuti beberapa cabang, diantaranya cabang Tilawah golongan anak-anak, remaja, dan dewasa putra/putri, cabang Syahril putra/putri dan cabang Tartil putra/putri.

“Selain cabang-cabang yang diperlombakan, kita juga menyelenggarakan Lomba Kompang bagi ibu-ibu Majelis Taklim,” tutupnya. (wak tar)

 

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130