Apri Sujadi : Arus Mudik Lebaran “TITIK RAWAN HARUS BENAR-BENAR DIPERHATIKAN”

oleh
Bupati Bintan Apri Sujadi, saat memimpin Rapat Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. (Foto : Humpro Bintan)
– Rapat Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438H, Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos, Wakil Bupati Drs. Dalmasri Syam, MM Dan Plt. Sekda Bintan Adi Prihantara bersama Seluruh FORKOPIMDA Kabupaten Bintan, menggelar rapat persiapan pengamanan menjelang hari H dan sesudah hari H lebaran 1438H, di ruang rapat I Kantor Bupati Bintan, Selasa, (20/06/2017).

“Walaupun lebaran 1438H masih menghitung hari, ada tiga hal yang menjadi sorotan bupati. yaitu transportasi, Keamanan dan harga bahan pokok,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi.

Untuk jalur transportasi, Bupati mengingatkan kembali teknis pelaksanaan antisipasi persiapan pengamanan jalur keluar dan masuk arus mudik, khususnya di wilayah Kabupaten Bintan, harus benar-benar diperhatikan di titik rawan, seperti penyeberangan RORO yang ada di Tanjung Uban. Kawasan tersebut akan mengalami tingkat keramaian di hari H lebaran. Petugas harus dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Pemkab Bintan Rehab Masjid Ar Rahim

“Selain itu, pengamanan terhadap kawasan wisata rekreasi, seperti pantai yang akan ramai setelah H+ lebaran, agar dapat menjadi perhatian petugas yang telah tunjuk untuk mengamankan kawasan tersebut. Dan yang benar-benar menjadi perhatian seluruh stakeholder adalah antisipasi kenaikan harga bahan pokok, ini yang sering terjadi jika menjelang lebaran,” tegasnya.

Terkait tentang pembayaran tunjangan kepada karyawan-karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan harus juga dilakukan pengecekan, karena intruksi dari presiden, pemberian THR harus sudah dilakukan pada H-7.

Untuk pelayanan kesehatan, Kepada Dinas Kesehatan dapat mengintruksikan tenaga kesehatannya, agar dapat standby di hari H lebaran, karena hal-hal yang tidak diinginkan sering terjadi pada hari H lebaran, tingkat keramaian sering memicu terjadinya kecelakaan. Untuk teknis pembagian tugas kepada Dinas Kesehatan, agar dapat membagi anggotanya di tiap titik-titik rawan kecelakaan.

BACA JUGA :  Sani Khotib Idul Fitri 1436 H

“Dengan melakukan persiapan dan antisipasi yang baik, diharapkan masyarakat yang ingin menikmati Hari Raya Idul Fitri 1438H, dapat melaksanakan dengan rasa aman dan nyaman,” tutupnya (SK-RA/R)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.