, ,

Arif Fadillah Hadiri “PENYALURAN ZAKAT” 60 Mustahiq

oleh
Arif Fadillah Hadiri "PENYALURAN ZAKAT" 60 Mustahiq 1
Sekda Kepri saat menghadiri penyaluran bidang ekonomi produktif dan bidang pendidikan. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TANJUNGPINANG (SK) — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, menghadiri acara penyaluran zakat bidang ekonomi produktif dan bidang pendidikan, bertempat di kantor BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau, Jalan Soekarnio Hatta, nomor 109, Tanjungpinang, pada Kamis, (17/11/2016).

Menurut Arif, Badan Amil Zakat (BAZ) Dibentuk untuk agar penyaluran dana zakat yang berhasil dikumpulkan dari para pembayar zakat (muzakki) bisa terkoordinir dan tersalurkan secara tepat sasaran kepada para penerima zakat (mustahiq). Hal ini tentunya dapat membantu masyarakat untuk sejahtera.

“Pemerintah pada intinya ingin mensejahterakan masyarakatnya. Berbagai cara dilakukan dan salah satunya ya melalui BAZNAS. Yakni memberikan zakat kepada mustahiq. Saya dulu juga pernah menjadi pengurus BAZNAS, di Tanjung Balai Karimun,” kata Arif Fadillah.

Pada kesempatan ini, Arif juga mengajak para mustahiq untuk meniatkan diri agar ditahun berikutnya tidak lagi menjadi mustahiq, melainkan sudah jadi muzakki.

“Dengan membaca bismillah mari bersama kita berniat, jika tahun ini menjadi mustahiq kedepan mudah-mudahan menjadi muzakki. maka dari itu, manfaatkanlah dengan benar zakat yang diberikan ini,” kata Arif.

Kedepan, Arif juga merencanakan akan membangun kantor BAZNAS yang lokasinya tidak jauh dari kantor Provinsi Kepri. Mengingat saat ini kantor BAZNAS Kepri masih menyewa ruko. Dan usai sambutan Arif juga menyerahkan dana zakat kepada 60 orang mustahiq secara simbolis.

Ketua BAZNAS Kepri, Mustamin Nasir, menyampaikan, untuk tahun 2016 ini di keuangan sudah terkumpul zakat mal sebesar Rp 1.7 miliar, adapun target BAZNAS Prov. Kepri tahun ini bisa mengumpulkan Rp 2 miliar.

“Mudah-mudahan disisa dua bulan ini, target bisa tercapai. Pada kesempatan ini saya menyampaikan pesan dari para muzakki, agar saudara yang menerima zakat saya lebih rajin beribadah dan jangan lupa untuk mendoakan para muzakki agar di beri kelapangan untuk tetap bisa berzakat kembali,” Kata Mustamin Nasir.

Wakil ketua II BAZNAS Kepri Mastur Taher dalam sambutannya mengataknan, dalam penyaluran zakat pihaknya mengelompokkan yang berhak menerima berdasarkan bidang ekonomi Produktif (Usaha Ekonomi Micro) dan bidang pendidikan (mahasiswa).

“Dikarenakan ini berkaitan dengan dana zakat, kami harus berhati-hati dan benar-benar menggunakannya secara benar. Dan kami memilih kantor BAZNAS karena gratis dan tidak menggunakan biaya,” ungkap Mastur.

Hadir pada kesempatnan ini dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang Abu Sufyan, Kadis Sosial Kepri Doli Boniara, Kadis Kesra Tarmidi, dan Branch Manager PT.Bank Riau Kepri kantor cabang syariah Tanjungpinang. (SK-DY/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner