, ,

Arif Minta Panitia HUT RI “GELAR PERMAINAN RAKYAT”

oleh
Arif Minta Panitia HUT RI "GELAR PERMAINAN RAKYAT" 1
Rapat Persiapan HUT RI ke-72 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 bersama OPD Provinsi Kepri. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekda Kepri, H. TS Arif Fadillah, meminta kepada panitia acara HUT RI, agar lebih memeriahkan ulang tahun kemerdekaan dengan menggelar berbagai perlombaan atau permainan rakyat.

Perlombaan yang diharapkan akan digelar pada acara itu diantaranya adalah tarik tambang, panjat pinang, lomba lari karung, senam sehat, jalan santai serta sepeda santai.

“Gubernur sangat berharap, acara tambahan berupa perlombaan ini agar bisa terealisasi dan dapat berjalan dengan baik dan sukses, disamping acara pokok berupa rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ,” kata Arif Fadillah saat memimpin Rapat Persiapan HUT RI ke-72 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 bersama OPD Provinsi Kepri, di ruang rapat lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu, (02/08/2017).

Arif menjelaskan, dalam rangkaian perayaan HUT RI kali ini ada perubahan konsep, dalam acara Malam Ramah Tamah dan Hiburan Rakyat.

“Gubernur ingin perayaan Malam Ramah Tamah dan Hiburan Rakyat, diselenggarakan di Halaman Gedung Daerah dan terbuka untuk seluruh masyarakat Kepri,” jelas Arif.

Arif juga menyampaikan, agar masing-masing OPD memasang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017. Ini sesuai surat edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) selaku Ketua Panitia Nasional Penyelenggara HUT RI ke 72 tahun 2017.

“Mulai hari ini tolong kantor-Kantor OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, segera melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, karena sampai saat ini belum terlihat,” tegas Arif.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengingatkan agar tiap OPD yang sudah ditunjuk oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, untuk menjadi penananggung jawab acara, segera beraksi. Kalau ada hal yang menjadi kendala segera sampaikan, agar dibahas bersama.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepulauan Riau, Raja Ariza, selaku Ketua Panitia Kegiatan Perayaaan HUT RI ke-72 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau berharap, koordinasi dan kerjasama setiap OPD yang terlibat pada kegiatan ini.

Raja Ariza, juga mengingatkan kembali, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan acara nanti.

“Sukses atau tidaknya acara HUT RI ke-72 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau nanti, akan bergantung pada kekompakan kita semua,” harapnya. (SK-DY/Hamzah)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner