Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BATAMHEADLINEHUKRIMPOLRI

ART Menghilang, Uang Ratusan Juta Milik Majikan “Raib” di Batam

×

ART Menghilang, Uang Ratusan Juta Milik Majikan “Raib” di Batam

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian. (Foto : Ist)

BATAM – Polsek Lubuk Baja tengah melakukan pencarian terhadap pelaku pencurian yang terjadi di Ruko Bumi Indah, Nagoya, Lubuk Baja, Kota Batam, pada Minggu (17/3/2024).

Menurut Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, kecurigaan saat ini mengarah kepada seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang baru bekerja selama sebulan melalui jasa penyalur ART di Tiban, Sekupang, Kota Batam.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Sebab, sehari setelah kejadian ART berinisial H ini menghilang dari rumah korban dan terekam kamera pengawas,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Saparudin Muda Tuding Kedatangan Hatanto DKK “BIKIN SIAL SAJA”

Pencurian tersebut diketahui oleh ibu korban yang berada di rumah saat kejadian. Ibu korban menyadari ketidakhadiran H sejak pagi. Korban kemudian meminta ibunya untuk memeriksa kamar tidur korban melalui sambungan video call.

BACA JUGA :  Indeks Pencemaran Udara Batam Alami Penurunan Kualitas, Wako Batam Himbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

“Saat diberitahu bahwa dia (H) sudah hilang sejak pukul 07.00 WIB, saya langsung meminta ibu mengecek lemari kamar tidur, sebab posisi saya masih di Jakarta. Kami baru sadar sejumlah uang tunai pecahan dolar dan rupiah raib dari dalam dompet kulit hitam. Setelah H menghilang, mereka langsung memeriksa rekaman CCTV,” ujar korban setelah memberikan laporan polisi.

BACA JUGA :  Polresta Barelang Bubarkan Aktivitas di Pacific Food Court

“Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 110 juta,” tambah Kapolsek Lubuk Baja. ***

(Acep Darma)