Asisten 2 Wali Kota Batam Apresiasi Kinerja Bea Cukai Batam

oleh
Asisten 2 Wali Kota Batam, Pebrialin, saat menghadiri Konferensi Pers Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN), di Dermaga Bea Cukai, Tanjung Uncang, Kota Batam. (Foto : BC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Asisten 2 Wali Kota Batam, Pebrialin, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Susila Brata dan jajaran, atas kinerjanya yang telah bekerja keras dan penuh komitmen menjaga Batam dari peredaran barang ilegal.

“Atas nama Wali Kota dan Pemerintah Kota Batam, kami sampaikan apresiasi yg sangat luar biasa kepada Bea Cukai Batam, karena sudah bekerja dengan keras. Ini menjadi harapan kita,” kata Pebrialin, dalam Konferensi Pers Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN), di Dermaga Bea Cukai, Tanjung Uncang, Kota Batam, Rabu, (16/06/2021).

Pebrialin menuturkan, bahwa Batam memiliki banyak “Pelabuhan Tikus” yang dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang ingin meraup keuntungan dengan cara yang ilegal.

“Banyak pelabuhan yang bisa diakses. Pelabuhan tidak resmi, tapi bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik. Kita tahu, bahwa Batam ini dikelilingi perairan juga adanya Batam diberikan fasilitas fiskal malah dimanfaatkan untuk dikeruk keuntungan,” jelas Pebrialin.

Ia menjelaskan, penyelewengan berupa barang-barang yang telah mendapatkan pembebasan fiskal malah diselundupkan ke luar Batam.

BACA JUGA  DPRD BATAM : Bea Cukai “JANGAN BUANG BADAN YA”

“Barang yang sudah dibebaskan fiskalnya malah diselundupkan ke luar. Negara bisa rugi ini. Terima kasih sekali lagi Pak Brata dan jajaran, semoga ini bisa menjadi amal jariyah untuk kita semua,” pungkas Pebrialin. (M Ridwansyah)

Bea Cukai Batam Amankan 31.756 Batang Rokok dan 717,3 Liter Miras Ilegal dari 7 Toko di Batam

Bea Cukai Batam Musnahkan Puluhan Ribu Barang Ilegal Senilai Rp 3,53 Miliar

Shares