Atap Pelabuhan Ponton Penyengat Rusak Parah

oleh

– FPP Sudah Semakin Dekat

TANJUNGPINANG (SK) — Tidak Lama lagi Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggelar event Internasional Festival Pulau Penyengat (FPP) Tahun 2016. Dan dipastikan banyak pengunjung yang akan melewati pelabuhan tersebut. Akan tetapi atap Pelabuhan Ponton penyeberangan pompong penumpang tujuan Tanjungpinang Pulau Penyengat di Jalan Pelantar Penyengat rusak parah, akibat diterjang angin ribut beberapa waktu lalu.

“Atapnya sudah rusak sejak 3 bulan yang lalu, tapi sudah tiga hari ini angin ribut terus, tambah besar lubangnya,” terang Ipul, warga penyengat yang setiap hari menggunakan pelabuhan penyeberangan tersebut, kepada Sijori Kepri, Senin, (09/02/2016).

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu, petugas dari Dinas Perhubungan sempat mendatangi ponton untuk mengecek pelabuhan, namun tak ada perubahan.

BACA JUGA :  Walikota Tanjungpinang Sambut Positif Kegiatan UKW SIJORIKEPRI.COM

”Kemarin ada petugas datang cuma lihat-lihat saja,” ungkapnya.

Sebelumnya tiga bulan yang lalu, angin kuat turut menumbangkan beberapa tiang listrik di Kelurahan Kampung Bugis, dan pada waktu yang sama atap ponton juga ikut rusak.

“Atap yang berlubang ini juga akibat angin ribut yang tumbangkan tiang listrik di Kampung Bugis,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Farida, yang juga sering menggunakan pelabuhan tersebut mempertanyakan kesiapan dinas terkait, mengingat kondisi pelabuhan yang masih seperti itu.

Namun, apakah dengan kondisi ponton yang rusak seperti ini, dapat tanggapan baik dari para turis lokal maupun mancanegara nantinya.

“Padahal nanti kita ada kegiatan bagus di Pulau Penyengat. Kalau pelabuhannya bocor dan tak terurus seperti ini, apa tak malu nantinya,” tutur Farida, memberi masukkan kepada Sijori Kepri, untuk disampaikan kepada Dinas Terkait. (SK-BA)

BACA JUGA :  116 Rider Rebut "PIALA GUBERNUR dan WALIKOTA"

Atap Pelabuhan Ponton Pulau Penyengat Rusak Parah.(Foto : Budi Arifin)
Atap Pelabuhan Ponton Pulau Penyengat Rusak Parah. (Foto : Budi Arifin)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.