Atasi Masalah Aliran Listrik di Kampung Beringin, Anggota DPRD Bintan Turun Tangan, Hasilnya Tunggu Rekomendasi dari Gubernur Ansar

oleh
Mantan Kepala Desa Kuala Sempang, M Hatta, bersama anggota DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat, Eriyanti, saat di Kantor PLN Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Bintan, Sijori Kepri — Salah seorang Warga Kampung Beringin, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, meminta bantuan kepada salah satu anggota DPRD Bintan, terkait permasalahan aliran arus listrik di Kampung Beringin. 

Hal ini langsung ditanggapi oleh anggota DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat, Eriyanti SH MH, saat menerima laporan dari Warga Kampung Beringin melalui WhatsApp. 

“Ketika saya mendapat laporan dari salah satu Warga Kampung Beringin, melalui WhatsApp. Saya merasa prihatin, dengan kondisi rumah warga Kampung Beringin yang sampai hari ini memang belum teraliri listrik,” kata Eriyanti, saat ditemui awak Media Sejori Kepri, di Kedai Kopi Batu 10, Tanjung Pinang, Rabu, 7 September 2022.

Eriyanti juga mengatakan, dalam permasalahan ini, dirinya bersama Warga Kampung Beringin dan Mantan Kepala Desa Kuala Sempang mendatangi Kantor PLN (Persero). Kedatangan mereka ke Kantor PLN untuk mencari sumber permasalahan secara langsung dari pihak PLN.

BACA JUGA :  Nurdin : Sholat Subuh "BAWA ORANG MENUJU KESUKSESAN"

“Hari ini, kita sudah mendatangi kantor PLN (Persero) yang berada di Kilo Meter 2 Tanjung Pinang. Dalam hal ini, kita juga membawa mantan Kepala Desa pak Hatta dan beberapa Warga Kampung Beringin untuk mencari sumber permasalahanya,” ungkap Eriyanti.

Eriyanti juga menjelaskan, dari hasil pertemuan dengan pihak PLN, melalui Bidang Niaga dan Pemasaran, Riska. Ada beberapa poin dan permasalahan yang disampaikan oleh Pihak PLN.

“Tadi saya juga sudah bertemu dengan ibu Riska. Dalam hal ini, ada beberapa permasalahan sehingga dari pihak PLN tidak dapat mengaliri arus listrik ke beberapa rumah Warga yang berada di Kampung Beringin. Dalam Penjelannya, pihak PLN tidak dapat mengaliri arus listrik, dikerenakan sudah diberi surat dari Dinas Kehutanan. Bahwa di Kampung Beringin itu adalah Kawasan  Kehutanan,” jelasnya.

BACA JUGA :  299 Warga Kabupaten Bintan Terpapar COVID-19

“Namun, disini kita juga mendapat titik terangnya. Lanjut Eryanti, pihak PLN juga bisa membantu Masyarakat Kampung Beringin, jika pihaknya (PLN Persero, Red) sudah mendapatkan surat rekomendasi dari pak Gubernur,” ucapnya.

Sebagai Anggota DPRD Bintan, Eryanti  juga mengungkapkan, bawa dirinya akan terus memantau proses permasalahan ini sampai dengan selesai. 

Selain itu, salah satu Warga yang hadir di Kantor PLN, Tomo, berharap secepatnya mendapatkan respon dari Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. Agar Gubernur mengeluarkan Surat Rekomendasi, melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kepada Pihak PLN Terkait permasalahan ini.

“Kami berharap pak Gubernur Ansar Ahmad mengeluarkan surat Rekomendasinya ke PLN. Agar, Kampung kami dapat menikmati penerangan yang kami damba-dambakan selama ini. Seperti di Desa yang lainnya,” harap Tomo. 

BACA JUGA :  Sani Tinjau Lokasi Kebakaran di Tanjung Unggat

Sementar itu, Bagian Humas PLN Tanjung Pinang, Benjamin Sirait, saat dikonfirmasi Media Sijori Kepri via seluler belum mengetahui permasalahan aliran listrik di Kampung Beringin.

“Untuk permasalahan ini, saya masih belum tahu lagi. Karena saya belum mendapat laporan,” ucap Benjamin Sirait. (Raf)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.