, ,

Aunur Rafiq Lepas Kapal BUMN “YANG DIKERJAKAN PT MOS”

oleh
Aunur Rafiq Lepas Kapal BUMN “YANG DIKERJAKAN PT MOS” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menerima cindramata dari Direktur PT MOS, Hartono. (Foto : GH Sutrisno Simanullang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

banner 740x400

KARIMUN (SK) – PT Multi Ocean Shipyard (MOS) mengerjakan kapal milik salah satu BUMN ternama di Indonesia. Ada tiga pembangunan proyek kapal yang dikerjakan PT MOS, dimana salah satunya telah siap dan telah diresmikan pelepasannya oleh Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, Kapal yang bernama MT Pasaman Product Oli Tanker 17.500 LTDW Hull No 7008, yang memiliki panjang 157 meter, lebar 28 meter dan tinggi 12 meter, di kawasan PT MOS, Selasa, (31/01/2017).

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan, bahwa dengan adanya pengerjaan proyek ini, tentu ekonomi masyarakat Karimun akan meningkat, dan berharap masyarakat memanfatkan situasi ini untuk mengembangkan diri dalam skilnya masing-masing, karena kedepannya akan semakin banyak pekerja masuk dari luar Karimun. Untuk itu, masyarakat setempat harus dapat bersaing untuk tidak kalah dengan pekerja dari luar.

“Dengan adanya pengerjaan proyek kapal milik Pertamina ini di Karimun, sangat mendorong meningkatnya ekonomi masyarakat Karimun. Kita selalu berharap kalau sudah selesai pengerjaan proyek kapal milik Pertamina ini, ada lagi masuk proyek yang baru, sehingga sumber daya manusia dari sektor galangan kapal mengalami peningkatan,” ujar Bupati Karimun.

Sedangkan Direktur PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Hartono mengatakan, Proyek Pertamina yang dikerjakan PT MOS, masih ada 2 (dua) lagi, yaitu MT Panjang dan MT Pangrango, yang pengerjaan masih sedang berlangsung.

“Sedangkan yang baru saja kita lihat adalah satu dari tiga pesanan kapal milik pemerintah, yang sudah siap kami kerjakan yaitu Kapal MT Pasaman,” kata Hartono. (SK-SUT/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner