, , ,

Awasi Penggunaan Anggaran COVID-19, Aparat Diminta Tegas

oleh
Ketua Bidang Kebijakan Publik PD KAMMI Tanjungpinang, Zulkarnain. Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Pemerintah Provinsi Kepri, berikut Kabupaten/Kota se Kepri, mulai mengucurkan APBD Tahun 2020 untuk anggaran penanggulangan Virus Corona (COVID-19).

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), minta aparat penegak hukum, ketat dan tegas mengawasi pihak yang menggunakan. Jangan sampai, anggaran bersumber pemangkasan rencana program pembangunan daerah ini disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

”Kita minta, aparat penegak hukum ketat dan tegas mengawasi penggunaan uang rakyat untuk penanggulangan Virus Corona ini. Jangan diberi kesempatan sedikit pun pada pihak tertentu memanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” tegas Ketua Bidang Kebijakan Publik PD KAMMI Tanjungpinang, Zulkarnain, Minggu, (5/4/2020).

Kucuran dana APBD Kepri, berikut Kabupaten/Kota se-Kepri, terbilang besar. Hal ini lumrah mengingat serangan virus mematikan ini telah banyak makan korban, bahkan ada yang meninggal dunia.

KAMMI memandang, terbilang besar anggaran untuk penanganan Covid-19, bukan prestasi kepala daerah melainkan memang sudah seharusnya dianggarkan besar.

”Kita juga berharap, aparat penegak hukum bisa mengawasi pengalokasiannya, hingga ke tingkat terendah,” katanya.

KAMMI, tambahnya, ikut mengawasi secara independen. Wadah berhimpun mahasiswa ini sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pemantauan dan pengawasan tersendiri. Satgas akan turun melihat penanganan melalui kucuran anggaran APBD. Selain itu, Satgas juga melakukan kegiatan penyemprotan Disenfektan.

“Kita melakukan penyemprotan disenfektan, bagi-bagi Sembako dan masker bekerjasama dengan lembaga lainnya,” tutup Zulkarnain. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]