,

Ayo, Putuskan Rantai Penyebaran COVID-19 di Batu Aji Kota Batam

oleh
Tim Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 Polda Kepri, kembali memberikan imbauan ke warga di wilayah Batu Aji dan sekitarnya. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Tim Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 Polda Kepri, kembali memberikan imbauan ke warga di wilayah Batu Aji dan sekitarnya, Rabu, (27/5/2020) hingga Kamis, (28/5/2020).

Kegiatan dipimpin Kepala Subsatgas Samapta, Polda Kepri, AKBP Heryanto, melakukan patroli, dengan rute patroli dimulai dari Top 100 Tembesi, Tembesi Lestari, Buana Mas 2, Villa Muka Kuning, Super Murah 8000 tembesi, Perumahan Taman Merapi Subur, SP Plaza Batu Aji, SP Plaza 2 Batu Aji, dan Lapangan SP Batu Aji.

Selanjutnya patroli diarahkan komplek Widya Genta Belakang Batu Aji, Buana View Batu Aji, Ruko Ruko Bumi Sarana Indah, Tempat Penjual makanan dan Minuman Aviari Griya Pratama, Perum Permata Puri Batu Aji, Ruko Ruko Sawang Permai Batu Aji, Perumahan Sawang Permai Batu Aji, Ruko Batu Aji Center Point, Aviari Plaza, komplek Ruko Aviari, Ruko griya Permai Batu Aji, Perum permata Biru Batu Aji, Genta 1 Batu Aji, Pizza Hut SP Batu Aji, KFC SP Batu Aji dan Tembesi Center.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengatakan, dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian, seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek-Komplek Perumahan, Lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah, dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan.

”Serta mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian, melakukan social distancing dan tidak mudik,” kata Harry Goldenhardt.

Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 juga membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah dan Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kepada warga, RW dan RT perumahan lewat Group WA setiap Perumahan.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak koperatif saat diimbau, kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan polda hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri kita cintai ini,” katanya.

Kepada masyarakat yang berkumpul, tim meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19. Selama pelaksanaan kegiatan pemberian imbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam keadaan sepi, situasi relatif kondusif dan tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 3]