Ayooo Tenis…Ayo Ikuti!! Pengda Pelti Kepri Gelar Turnamen Tenis Junior Putra & Putri se-Kepri

oleh
Pengurus Pengda Pelti Provinsi Kepri bersama atlet junior Tenis se-Provinsi Kepri. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Pengda Pelti Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Turnamen Tenis junior putra dan putri se-Provinsi Kepri mulai 26 hingga 27 November 2022 di Tanjung Pinang.

Turnamen ini diikuti olah seluruh atlit junior yang ada di Provinsi Kepri dengan 2 (dua) katagori umur, yakni katagori umur 10 – 12 tahun dan katagori umur 14 – 16 tahun.

Di katagori umur 12 tahun ada pemain junior berprestasi asal Batam, yakni Khansa yang sudah kerap kali meraih juara tingkat Nasional. Dimana terakhir Khansa meraih juara 1 Nasional yang diadakan di Pekan Baru Riau.

Sedangkan untuk katagori umur 14 – 16 juga diikuti seorang atlet juniur putra asal Batam bernama Aksa. Tak kalah hebatnya dengan adik kandungnya Khansa, atlet tenis yang satu ini (Aksa-Red) juga kerap menoreh prestasi gemilang dengan meraih juara di kandang lawan. Beliau ini adik beradik.

BACA JUGA :  Ketua IKAB Kepri : Ajak Alumni Pererat Tali Silahturahmi “DAN BANGUN KEPRI JADI LEBIH BAIK”

Ketua Pengda Pelti Provinsi Kepri, Junaidi Putra S.Pi ,M.Si, mengatakan even mencari bibit untuk olahraga tenis ini bertujuan meningkatkan jalinan silaturahim antara sesama pecinta tenis mulai dari usia dini khususnya di Kepri.

Selain itu juga, tambah Junaidi, turnamen bergengsi ini memberikan kesempatan pada petenis junior lainnya yg masih banyak yg hebat hebat yang belum sempat maupun belum pernah bertanding di kandang lawan.

“Dengan diadakan turnamen ini anak anak semua mendapat kesempatan yang sama untuk bertanding. Apa lagi para orangtua  dapat menyaksikan secara langsung turnamen ini.” kata Junaidi, didamping Sekum, Muhamad Tapiv, dan Kompol Afdal SH Bidang Hukum Pelti, Sabtu, 26 November 2022.

Lebih lanjut Junaidi menyampaikan, turnamen tenis junior ini sangat baik apa bila dilaksanakan secara kontinyu, dan didukung olh keluarga sebagai bentuk motivasi para atlet  yang bertanding. Karena peran orangtua sangat membantu terhadap kemajuan atlet itu sendiri.

BACA JUGA :  Mimbar Publik Tanjungpinang “ANGKAT ISU NASIONALISME di PERBATASAN”

Selain peran orangtua maupun peran pelatih yang handal, tak kalah penting bakat atlet itu sendiri, dan dukungan semua pihak yg selalu Mengadakan Pertandingan.

“Biasanya atlet yang jam terbang tinggi akan lebih percaya diri saat mengikuti pertandingan. Oleh karena itu dengan diadakannya iven bergengsi ini, kita berharap kemampuan para atlet tenis junior putra dan putri Kepri akan semakin meningkat,” ucap Junaidi.

Masih kata Junaidi, dalam waktu dekat Insya Allah di akhir Januari 2023, Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Tenis Junior (TDP) 2023.

“Semoga dengan diadakannya TDP ini anak-anak Kepri akan lebih siap lagi dan percaya diri untuk bertanding. Sekali lagi harapan kami dan masyarakat Kepri, dengan diadakannya turnamen ini semoga akan menambah atlet-atlet muda berbakat lainnya,” pungkas Junaidi. (afr)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.