, , ,

Babinsa Desa Cemaga Tengah Laksanakan Komsos di Dusun Batu Bayan Tengah

oleh
Babinsa Desa Cemaga Tengah Laksanakan Komsos di Dusun Batu Bayan Tengah 1
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda R Damanik, melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Dusun Batu Bayan Tengah. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Natuna — Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, melalui Babinsa Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Pers Koramil 01/Ranai, Serda R Damanik, melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Asman (49) salah seorang warga Dusun Batu Bayan Tengah, bertempat di Dusun Batu Bayan Tengah, RT/RW 01/02, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Babinsa Serda R Damanik, menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan Babinsa dengan masyarakat, guna menumbuhkan hubungan emosional TNI dengan masyarakat sebagai wahana untuk kegiatan monitoring wilayah.

“Disamping itu, kondisi sosial tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk dapat bertemu langsung dengan warga desa, dalam memantau situasi di wilayah binaan,” ujar Damanik.

Kepada Asman, R Damanik juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran calon anggota TNI-AD dari Golongan Caba-PK, sehingga bila ada anak, saudara, pemuda dan pemudi Desa Cemaga Tengah yang berminat untuk bergabung dan mengabdi kepada Nusa dan Bangsa melalui TNI-AD, inilah waktu dan kesempatannya.

R Damanik, juga mengingatkan, dalam menghadapi new normal pada masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Mari kita terapkan budaya hidup sehat dan bersih dengan rutin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (Nard)

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 1.7]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *