Babinsa Desa Kelanga Hadiri Pesta Rakyat

oleh
Babinsa Desa Kelanga Hadiri Pesta Rakyat 1
Babinsa Desa Kelanga, Kopda Purwanto, menghadiri Pesta Rakyat Desa Kelanga, dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, melalui Babinsa Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kopda Purwanto, Personil Koramil 01/Ranai, menghadiri Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 M, bertempat di Gedung Taman Kariya, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu, (1/8/2020).

Turut hadir dalam acara ini, Camat Bunguran Timur Laut, Isparta Chairaiyadi S.STP, Kepala Desa Kelanga, Asmuri, Kepala Desa Sebadai Ulu, Kepala Desa Ceruk, Ketua BPD Desa Kelanga Marta, Kepala Dusun, RT/RW, Babinsa Desa Kelanga, Babinkamtibmas, dan warga Desa Kelanga.

Dalam sambutannya, Camat Bunguran Timur Laut, Isfarta Chairaiyadi, menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi.

“Atas nama pemerintah dan keluarga, kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Isfarta, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Kelanga, bahwa sampai saat ini masyarakat Desa Kelanga masih peduli dengan budaya tradisi peninggalan nenek moyang, dimana setiap tahunnya dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha, selalu diadakan acara berupa hiburan rakyat, diantaranya permainan alu, emping culum, toping, dan lawak.

“Tradisi seperti ini perlu dipertahankan dan dilestarikan guna mengangkat kembali seni budaya Natuna yang selama ini hampir tenggelam atau mati suri,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Kelanga, Asmuri, mengatakan hal yang sama, dimana tradisi seperti ini perlu dipertahankan dan diangkat kembali, sehingga kelestariannya tetap terjaga dengan baik.

Ia berjanji akan selalu bersinergi dengan pihak Kecamatan atau pihak-pihak terkait, untuk mendukung sepenuhnya pelestarian seni budaya melayu Natuna yang saat ini hampir punah dari peradabannya. (Nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner