Babinsa Desa Sebadai Hulu Imbau Warga Jaga Kebersihan, Pakai masker dan Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19

oleh
Babinsa Desa Sebadai Hulu, Serka Mukhlis Yendi, Imbau Warga Jaga Kebersihan, Pakai masker dan Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. (Foto : Bernard Simatupang)

Sijori Kepri, Natuna – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Sebadai Hulu, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01 Ranai, Kodim 0318 Natuna, melaksanakan Komsos bersama ibu rumah tangga atas nama Ibu Rodiah (41) dan Ibu Fatimah (53), warga Jalan Tok Manduk, RT 01/RW 01, Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu, (19/9/2020).

Babinsa Mukhlis Yendi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin hubungan Silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, serta kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

Dalam Komsos ini, Babinsa berpesan kepada warga binaan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mewaspadai terjadinya bencana alam, seperti banjir, longsor dan angin kencang, karena saat ini sedang musim hujan.

BACA JUGA :  Polres Natuna Salurkan 800 Kg Beras

Kemudian Babinsa mengimbau warga jika bepergian jangan lupa memakai masker dan laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. Karena sekarang ini sudah dilaksanakan razia masker. Apabila kedapatan tidak memakai masker akan dikenakan sanksi baik secara lisan maupun tulisan, dan sanksi lainnya.

Dalam kesempatan ini, warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkan akan pentingnya tingkat keamanan pada saat musim hujan dan angin kencang, sehingga warga dapat lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Ditempat terpisah, Dandim 0318Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

BACA JUGA :  Wabup Natuna Apresiasi Kinerja Jajaran TNI AD

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard)

BACA JUGA :  Di Karimun Ada Pahlawan Super Polisi Yang Siap Tertibkan Warga Tidak Kenakan Masker

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.