, ,

Babinsa Desa Tanjung Komsos Bersama Panwascam Kecamatan Bunguran Timur Laut

oleh
Babinsa Desa Tanjung Komsos Bersama Panwascam Kecamatan Bunguran Timur Laut 1
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, melaksanakan Komsos bersama anggota dan staf Panwascam Kecamatan Bunguran Timur Laut. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna – Babinsa Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01 Ranai, Kodim 0318 Natuna, melaksanakan giat Komsos bersama Zarin (56) anggota Panwascam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, bagian PUMK (Pemegang Uang Muka Kegiatan), beserta Staf Panwascam Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat, (28/8/2920).

Babinsa Sertu Yudi Teguh, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Panwascam dalam menyambut Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut pada umumnya, dan Desa Tanjung pada khususnya.

Dalam giat komsos ini Babinsa juga membahas tentang tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, yaitu untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan wakil Gubernur.

Selanjutnya, Babinsa Yudi Teguh, menghimbau kepada Anggota Panwascam untuk senantiasa menggunakan masker, karena dimanapun dan kapanpun harus tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, anggota Panwascam Kecamatan Bunguran Timur Laut, Zarin, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan diri bersilahturahmi ke Kantor Panwascam, serta mengingatkan untuk senantiasa memakai masker guna membiasakan adaptasi kehidupan baru (AKB).

Ditempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada, sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Kegian ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI, Harnoto S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard)

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner