, ,

Babinsa Kelurahan Batu Hitam Komsos Dengan Supir Pengangkut Barang Pelabuhan Penagi

oleh
Babinsa Kelurahan Batu Hitam Komsos Dengan Supir Pengangkut Barang Pelabuhan Penagi 1
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, melaksanakan Komsos bersama supir pengangkut barang di Pelabuhan Penagi. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna – Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos dengan para supir pengangkut barang, bertempat di Pelabuhan Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, (22/8/2020).

Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan dengan para supir pengangkut barang yang ada di Pelabuhan Penagi, agar terjalin hubungan silaturrahmi dan mempererat keakraban, serta kebersamaan, sehingga tercipta hubungan yang baik.

Babinsa M Surya mengimbau kepada para supir agar dalam setiap bekerja harus berhati-hati dan selalu menjaga keamanan dan keselamatan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya ia juga menyampaikan kepada para supir, dalam setiap melaksanakan kegiatan atau aktivitas diluar rumah, tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu dengan cara selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak, dan hindari keramaian.

Ditempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada, sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Dandim 0318 Natuna.

Kegian ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP, Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah, terutama bagi pekerja dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam melaksanakan pembangunan.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah, sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard)

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner