, ,

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Komsos Bersama Guru dan Siswa SD Negeri 002 Ranai

oleh
Babinsa Kelurahan Ranai Kota Komsos Bersama Guru dan Siswa SD Negeri 002 Ranai 1
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01 Ranai, melaksanakan Komsos bersama Guru dan Siswa SD Negeri 002 Ranai Kota. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna – Bertempat di Gedung SD Negeri 002 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat, (18/9/2020), Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01 Ranai, Kodim 0318 Natuna, melaksanakan Komsos bersama Guru dan Siswa SD Negeri 002 Ranai, tentang imbauan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara 3 M.

Babinsa Erwin Sidabutar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan tentang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara 3 M, yaitu Mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, Menjaga jarak dan menghindari keramaian, Menggunakan masker pada saat bepergian atau keluar rumah.

Selain itu, Babinsa Erwin juga mengingatkan anak-anak sekolah jangan jajan sembarangan dan mengingatkan orang tua murid supaya menggunakan masker saat mengantar anaknya ke tempat belajar.

“Kita sama-sama berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan semoga Covid-19 cepat berlalu dari negara kita bahkan dunia,” ujar Erwin.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SD Negeri 002, Nurhayati, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas imbauan dan sosialisasi yang diberikan kepada sekolah.

“Kami pihak sekolah akan selalu melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah baik dari pusat maupun daerah. Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan kami akan memberikan informasi serta melaporkannya kepada Babinsa dan aparat yang ada disekitar kami,” tutur Nurhayati.

Ditempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard)

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner