Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
,

Badan Kesbangpol Kepri Gelar Rapat Rutin FPK

oleh
Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kepri, H Riawina SS, memimpin rapat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepri. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat rutin bersama (FPK) Provinsi Kepri.

Pertemuan rapat rutin sekaligus ajang silaturahim dengan jajaran pengurus ujung tahun, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan (Idwasbang), Hj Riawina SS, di ruang Rapat Badan Kesbangpol Kepri, Gedung B 2 Dompak, Tanjung Pinang, Senin, (23/11/2020).

Riawina dalam paparannya memberikan banyak masukan tentang arti, peran, fungsi wadah dan gerak langkah FPK Provinsi Kepri.

Dimana dikatakannya, FPK sebagai wadah berkumpulnya para Ketua Suku yang mengurus wawasan kebangsaan, serta berperan aktif dari para pengurus dalam menyebarluaskan pesan wawasan kebangsaan.

“Mari bersama sama mengembangkan wawasan kebangsaan di Kepri,” ujar pejabat senior ini.

Sebelumnya, dipaparkan jajaran pengurus apa yang telah dilakukan FPK selama tahun 2020 ditengah kondisi pandemic Covid-19. Diantaranya terlibat aktif melakukan penyemprotan disenfektan disejumlah titik di Kota Tanjungpinang, peran aktif FPK sebagai tokoh masyarakat ikut menangkal bahaya hoax, menangkal rasisme, menangkal SARA, serta ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan cukup banyak peran yang bisa dibuat FPK.

Menanggapi hal ini, Kabid Idwasbang sangat memberikan apresiasi apa yang telah diperbuat. Semoga tahun mendatang dapat lebih banyak lagi yang bisa diperbuat dalam membangun Provinsi Kepri. Terutama dalam menjaga situasi yang kondusif, dalam hal ini Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita sukseskan Pesta Demokrasi tersebut,” ajak Riawina.

Sementara itu, Datok Endi Maulidi SH MH, mengungkapkan, kedepan diminta bisa menghadirkan Lemhanas untuk memberikan pemahaman wawasan Kebangsaan, hadirkan narasumber yang berkompeten untuk memberikan pelatihan.

Hal yang sama juga diminta Ignatius Tokka Solli, selaku pengurus FPK asal NTT, yang berharap agar pengurus FPK bisa mengikuti Lemhannas.

Untuk hal pelatihan Lemhannas ditengah pandemic Covid-19 ini, secara gamblang diungkapkan alumni Lemhannas tahun 2020, Sugiarto Doso (Doso).

Sistematis, formula apa yang tepat untuk disampaikan, apakah mengikuti secara langsung di tempat dengan dilatih langsung Instruktur Lemhannas RI.

Tentunya, sambung Doso, ini membutuhkan waktu dan biaya tidak sedikit, atau melalui virtual (Webinar). Untuk webinar membutuhkan waktu 1 minggu full dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan komitmen seluruh peserta FPK untuk hadir tepat waktu, dan ada penilaian absensi untuk lulus.

“Komitmen peserta untuk buat makalah, tugas kelompok, tugas pribadi, praktek mengajar, semua ini butuh komitmen agar lulus, dan nanti mendapatkan sertifikat dan Pin Lemhannas,” kata Doso.

“Hal ini akan disampaikan ke pihak Lemhannas bagaimana konsep yang cocok untuk bisa diikuti pengurus FPK. Untuk itu, kedepannya akan menyurati atau melakukan kontak,” tambah Kasubid Ketahanan Ideologi ini.

Menanggapi hal tersebut, Riawina menyambut baik penjelasan yang sudah disampaikan Kasubid Ketahanan Ideologi tersebut.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua FPK, Datok Endi Maulidi SH MH, Sekretaris Syafaruddin S.Sos, Wakil Ketua Tarigan, serta jajaran pengurus lainya. Hadir juga Kasubid Wawasan Kebangsaan Dasnil SH MH, Kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso S.Sos. (ds)

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130