BINTAN

Bahas Program Beasiswa untuk Anak Bintan, PBC Audiensi dengan Bupati Bintan

×

Bahas Program Beasiswa untuk Anak Bintan, PBC Audiensi dengan Bupati Bintan

Sebarkan artikel ini
Bersama Politeknik Bintan Cakrawala, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membahas kerja sama program beasiswa untuk anak Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Pada tanggal 28 Maret 2024 lalu, Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) melakukan kunjungan ke Bandar Seri Bentan untuk melakukan audiensi dengan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, terkait beberapa pembahasan. Pertemuan ini membahas program beasiswa jalur kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bintan dan PBC.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik kerja sama ini dan memberikan apresiasi kepada PBC atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik. Dia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan bidang pendidikan di Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pembahasan juga mencakup program beasiswa atau bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di Bintan yang akan menempuh pendidikan keahlian pariwisata di PBC. Pada tahun 2023, terdapat 4 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bintan, sedangkan pada tahun 2024, jumlah penerima beasiswa meningkat menjadi 10 mahasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bintan dan 18 mahasiswa dari PBC. Rencananya, pada tahun 2024, akan ada 28 mahasiswa yang menerima beasiswa dari program studi seni kuliner dan perjalanan wisata di PBC.

Bupati Bintan juga menyatakan bahwa Pemkab Bintan setiap tahun memberikan anggaran bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat membantu para mahasiswa dalam menanggung biaya pendidikan.

Selain itu, Bupati Roby juga mengajukan prioritas bagi anak-anak Bintan, khususnya yang berasal dari wilayah pesisir, agar memiliki keterampilan dalam mengelola potensi pariwisata yang ada di Bintan.

Direktur PBC, Emilia Ayu Dewi, menjelaskan bahwa pada tahun 2023, terdapat 4 mahasiswa yang menerima beasiswa dengan besaran Rp 32.000.000 per mahasiswa, sedangkan pada tahun 2024, terdapat 10 mahasiswa yang menerima beasiswa dengan besaran Rp 34.000.000 per mahasiswa.

Dia juga mengungkapkan bahwa pada tahun-tahun mendatang, akan digagas program beasiswa “1 Desa 1 Sarjana” dengan menggunakan Dana Desa dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bintan. ***

(MU)

Follow