Bakti Sosial LKKS Periksa Mata 60 Anak SD se-Kecamatan Singkep

oleh

LINGGA (SK) — Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau gelar Bakti sosial di Kabupaten Lingga, dalam bakti sosial tersebut LKKS akan melaksanakan kegiatan Low Vision yakni, pemeriksaan mata terhadap 60 anak sekolah dari tujuh sekolah yang ada di Kecamatan Singkep, untuk pemeriksaan mata yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (30/4/2015).

Ketua LKKS Provinsi Kepri Dra Hj Rekaveny Soerya Respationo mengatakan, low Vision pemeriksaan mata terhadap anak ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan di daerah lain sebelumnya. LKKS ini juga telah mendapatkan 60 anak SD dari 7 SD yang matanya akan di periksa dan sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap anak-anak ini telah di secrining untuk memberikan pembekalan pada guru-guru sebelumnya agar bisa diketahui mana anak yang matanya masih bagus dan yang telah rusak.

“Bukan hanya melakukan pemeriksaan namun bagi anak yang penglihatan matanya kurang baik jika membutuhkan kaca mata kita akan memberikan kaca mata, bagi anak yang matanya sudah parah kita akan memberikan rujukan untuk dibawa ke rumah sakit,” ucap Rekaveny, Kamis (30/4/2015).

BACA JUGA  HUT Ke 6 Komunitas Anak Melayu Kota Batam Adakan Bakti Sosial

Dikatakan, tidak hanya pemeriksaan mata saja yang dilakukan LKKS Kepri ini, selain itu juga akan memberikan les kecil terhadap 10 orang penyandang cacat/stabilitas, berupa pendidikan keterampilan membuat kerupuk.

“Diharapkan dengan mereka memilik keterampilan kedepannya nanti mereka dapat mandiri dengan keterampilan yang ada,” papar istri dari Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo ini.

Hadir pada kegiatan Low Vision pemeriksaan mata tersebut, Bupati Lingga Drs H Daria, Wakil Bupati Lingga Drs Abu Hasim MM, Plt.Sekda Lingga Muhammad Aini, Kepala Dinsosnakertrans Lingga H Mulim, Ketua LKKS Lingga Syarifah Rosmawati Darai, serta pimpinan instansi vertikal. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.