Balai Karantina Meranti Amankan 7.100 Telur Ayam

oleh
Balai Karantina Pertanian Hewan dan Tumbuh-tumbuhan Kelas II Pekanbaru Wilayah Kerja Selatpanjang, mengamankan sekitar 7.100 telur ayam dalam kegiatan patroli rutin. (Foto : Azwin)

Sijori Kepri, Meranti — Balai Karantina Pertanian Hewan dan Tumbuh-tumbuhan Kelas II Pekanbaru Wilayah Kerja Selatpanjang, mengamankan sekitar 7.100 telur ayam dalam kegiatan patroli rutin, belum lama ini.

Telur tersebut, dihibahkan ke Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kepulauan Meranti.

Balai Karantina Pertanian Hewan dan Tumbuh-tumbuhan Kelas II Pekanbaru Wilayah Kerja Selatpanjang, Abdul Aziz Nasution, mengatakan, sebelum dihibahkan dilakukan pemeriksaan.

”Setelah dilakukan pemeriksaan oleh karantina dan kemudian uji laboratorium di Balai Veteriner (BVet) Bukittinggi sesuai prosedur, telur ini dinyatakan bebas dari Hama dan Penyakit Hewan Karantina (HPHK),” ujarnya, Kamis, (25/6/2020).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Meranti, Arif Rahman Hakim, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Barantan Kelas I Pekanbaru Wilker Selatpanjang, karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan terhadap barang-barang dari luar negeri yang tidak dilengkapi surat dari negara asal.

“Kami menyambut baik hibah yang diberikan kepada Pemkab Kepulauan Meranti melalui dinas. Kami juga mengucapkan terimakasih, karena ada juga aturan yang dapat membantu masyarakat apalagi kondisi di tengah Pandemik covid-19,” kata Arif.

Telor Dihibahkan ke 5 Desa

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]