, ,

Balita Umur 3,8 Tahun, Terinfeksi Positif COVID-19 di Batam

oleh
Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Seorang anak Bawah Lima Tahun (Balita), berinisial ZL (3,8), di Batam, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19). Bocah tinggal di Komplek Masjid kawasan Sungai Harapan, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam ini, merupakan temuan kasus baru warga terinfeksi Kota Batam.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, dalam keterangan persnya, Sabtu, (16/5/2020), mengatakan, bocah ini terinfeksi akibat penyebaran dari orang tuanya yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi.

”Menindaklanjuti hasil tracing oleh Tim Penanganan Covid-19 Puskesmas Sekupang terhadap bocah ini, maka 5 Mei 2020 yang bersangkutan bersama ibu dan 6 (enam) orang saudara kandungnya dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil dinyatakan Non Reaktif,” jelas Rudi.

Setelah ayahnya dinyatakan terkonfirmasi positif, 14 Mei 2020, yang bersangkutan bersama ibu dan 6 (enam) orang saudara kandungnya dilakukan pemeriksaan Swab tenggorokan yang hasilnya diterima pada hari ini dan dinyatakan Terkonfirmasi Positif.

”Sedangkan hasil pemeriksaan Swab ibu dan seluruh saudara kandungnya yang lain dinyatakan terkonfirmasi Negatif,” kata Rudi.

Masyarakat Belum Sepenuhnya Patuhi Protokol Kesehatan

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 4.5]