DAERAH

Banjir Rendam Perumahan Suropati Residence, Warga Tuntut Pihak Pengembang

×

Banjir Rendam Perumahan Suropati Residence, Warga Tuntut Pihak Pengembang

Sebarkan artikel ini
Banjir rendam Perumahan Suropati Residence yang terletak di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bekasi — Akibat hujan deras mengguyur, banjir rendam Perumahan Suropati Residence yang terletak di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu, (19/01/2022), dini hari. 

Hampir seluruh blok di Perumahan Suropati Residence terendam banjir. Akibat banjir yang merendam, warga menuntut pihak pengembang untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di Perumahan Suropati Residence. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sarwan (34), selaku Ketua RT 06 yang tinggal di wilayah Blok E, menuturkan, untuk diwilayahnya blok E kedalaman air sampai 40 cm, bahkan ada yang sampai masuk kedalam rumah warga.

“Kami telah mendatangi kantor pemasaran untuk meminta pertanggungjawaban pihak pengembang terkait masalah banjir. Dari pihak pengembang akan melakukan penyedot untuk wilayah yang terendam banjir, dan untuk jangka panjang pihak pengembang akan melakukan penyodetan,” sebut Sarwan. 

Menurut salah seorang warga yang tinggal di perumahan Suropati Residence, Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Vicky (34), mengatakan, sistem drainase di Perumahan Suropati kurang bagus, ditambah lagi janji pengembang adanya danau sebagai resapan, tapi hingga sekarang tidak kunjung terealisasi.

“Kalau pengembangan tidak memperbaiki sistem drainase adanya danau besar, kemungkinan Kawasan perumahan Suropati Residence akan menjadi langganan Banjir. Terlebih, Pengembang hanya lebih mementingkan pembangunan unit dibandingkan hal itu,” ujarnya.

PT Mitra Tata Griya, merupakan pengembang yang membangun hunian Perumahan Suropati Residence didirikan pada tahun 2015. Suropati Residence terletak di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara. 

Untuk informasi, PT Mitra Tata Griya merupakan anak perusahaan dari Anandara Group. Sampai saat ini Suropati Residence telah berhasil menjual lebih dari 600 unit rumah dari luas lahan 35 Hektar. (MM)

Follow